Home Artikel Toleransi Umat Beragama di Kegiatan Donor Darah Jemaat Kasimpo

Toleransi Umat Beragama di Kegiatan Donor Darah Jemaat Kasimpo

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Warga antusias mengikuti aksi Donor Darah yang dilaksanakan oleh panitia Natal Gereja Toraja Jemaat Kasimpo Makale, Sabtu (19/11/2022).

Dari pantauan REPLIKNEWS di lokasi, terlihat dari berbagai kalangan masyarakat ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut.

Yang unik dari kegiatan tersebut, dimana kegiatan ini dilaksanakan oleh Gereja Toraja namun ada juga dari kalangan muslim yang turut serta berpartisipasi.

Ketua panitia Yulianti Sarah Mapaliey mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas semangat semua pihak, khususnya dari yang beragama muslim yang telah ikut dalam aksi donor datah yang dilaksanakan oleh panitia natal Gereja Toraja Jemaat Kasimpo Makale.

"Terimakasih untuk semua pihak yang sudah mengambil bagian, meskipun kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Gereja Toraja  Jemaat Kasimpo, namun ada juga saudara-saudara kita dari agama muslim yang ikut memdonorkan darahnya demi menyelamatkan satu nyawa", kata Yulianti Sarah Mapaliey.

Aksi donor darah ini juga diikuti oleh beberapa insan pers yang tergabung dalam Pengurus Daerah organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Toraja Raya.

Ketua IWO Toraja Raya, Toto Balalembang mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian insan pers untuk menjaga ketersediaan stok darah.

Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi yang juga merupakqn anggota Jemaat Kasimpo mengatakan bahwa Selain aksi donor darah panitia natal Gereja Toraja Jemaat Kasimpo juga menyiapkan posko bingkisan kasih.

"Kita juga menyiapkan posko bingkisan kasih, jadi siapa saja yang rindu untuk berbagi kasih dalam bentuk apapun bisa dikumpulkan di Jemaat kasimpo Makale untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan", ujar Welem Sambolangi.

Penulis  : Martinus Rettang
Editor    : Iga