Home Hukum dan Kriminal Polisi Ungkap Komplotan Pencuri di Pasar Sentral Makale, Satu Dibui Tiga Buron

Polisi Ungkap Komplotan Pencuri di Pasar Sentral Makale, Satu Dibui Tiga Buron

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Komplotan pencuri spesialis barang jualan resahkan para pedagang di Pasar Sentral Makale, Kabupaten Tana Toraja (Tator). MC salah satu dari komplotan ini sudah ditangkap Polisi, tiga orang lainnya dalam pengejaran. 

"Ada dua kasus menjadi perhatian masyarakat kami release, salah satunya adalah kasus pencurian spesialis barang dagangan milik warga di Pasar Sentral Makale, berdasarkan pengakuan tersangka inisial MC bahwa saat melakukan aksinya ia dibantu oleh 3 orang rekannya yang saat ini dalam proses pengejaran anggota Resmob," kata Kapolres Tator AKBP Malpa Malacoppo didampingi Kasat Reskrim, AKP S. Ahmad dalam press release di Mapolres Tator, Sabtu (2/03/2024). 

Selain pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa celana jeans, tas ransel dan seragam sekolah milik pedagang di Pasar Sentral Makale.

"Belum diketahui berapa jumlah korban namun saat ini sudah ada satu korban yang melaporkan dengan kerugian yang dialami mencapai Rp 8 juta," beber Malpa Macoppo. 

Kini MC dibui di Mapolres Tator untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku lainya kini berstatus buron. 

"Kita sangkakan Pasal 363 ayat 1 ke (3) yaitu pencurian pada malam hari pada ruang tertutup dangan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara sementara tiga rekannya masih buron," pungkas Malpa Malacoppo. (*) 

Editor     : Iga