Home Artikel Mey Christine, Inspirasi Anak Muda Toraja di Dunia Tarik Suara

Mey Christine, Inspirasi Anak Muda Toraja di Dunia Tarik Suara

Dok Ist. Mey Cristine (Repliknews)

REPLIKNEWS - Mey Christine merupakan salah satu penyanyi mudah Toraja kelahiran Timika, 24 Mei 1998 yang kini sukses di dunia tarik suara. 

Mey yang kini berumur 24 tahun sukses mempopulerkan salah satu lagu Toraja ciptaan Yulius Pither Lolang dengan judul 'Madingin'. 

Dalam salah satu chanel youtube, lagu Madingin yang dinyanyikan mey sudah di tonton 1,2 juta orang. 

Mey Cristine hingga kini sukses mengisih acara hingga keluar Provinsi. 

"Untuk sekarang barusan ngisi acara di Natal bersama Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Kerom", kata Mey. 

Cerita Mey Sejak Kecil Senang Bernyanyi. 

Kepada REPLIKNEWS, Mey menceritakan dirinya sudah senang bernyanyi sejak kecil hingga kini bisa benyanyi satu panggung bersama sang Idola. 

"Dari kecil Mey sebenarnya sudah senang bernyanyi dan untuk bisa berkarya untuk Toraja merupakan perjalanan yang cukup mengesankan. Dari hanya bisa melihat idola bernyanyi sekarang puji Tuhan Sudah bisa bersanding dalam satu panggung. Semuanya dari Tuhan kembali untuk kemuliaan Tuhan dan bukan untuk mencuri kemuliaan Tuhan", cerita Mey, Minggu (4/12/2022). 

Proses Mey Menjadi Penyanyi. 

Mey juga menceritakan proses yang Ia lalui hingga terbentur berkali-kali. 

"Banyak proses yang saya lalui terkhusus dalam bidang ini tapi saya percaya disaat kita ingin terbentuk ya emang harus terbentur berkali-kali dulu.

Terbentur terbentur terbentuk begitulah kira-kira pengalamannya. Kalau proses bernyanyi secara khusus dari SMP saya nyanyinya biasa saja cuman lebih banyak belajar lagu-lagu barat dan memang lebih cepat berkembang kalau belajar lagu itu sambil mengasah skill dan mental melalui lomba-lomba", ujar Mey.

Ia berharap kedepan semoga bisa selalu menginspirasi anak muda dalam berkarya. Apapun yg menjadi bakat dan talenta yang dipercayakan bisa dipakai untuk melayani dan menjadi berkat bagi banyak orang.

"Tantangan terberat ketika berusaha melawan diri sendiri saat gagal. Kalo kita gagal kadangkala bikin semangat ciut dan tidak mau mencoba lagi terlebih ketika gagal dibarengi dengan hujatan, diremehkan banyak orang, dan hate comment. Tapi ternyata saya banyak belajar dari situ dan itulah proses selalu membuat kita lebih baik", kata Mey menceritakan tantangan yang dilalui. 
 
Mey berpesan untuk semua anak muda yang berjuang meraih mimpi di dunia tarik suara agar tetap semangat dan menikmati setiap proses hingga impian itu tercapai

"Semangat, roda itu berputar tidak selamanya kita dibawah ketika kita ingin berproses yakinlah semua akan memetik hasil suatu waktu jangan takut gagal dan jangan gengsi", pesan Mey. 

Penulis   : Iga