Home Artikel Mapala 45 Makassar Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa Ditengah Laut Selat Lae-lae

Mapala 45 Makassar Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa Ditengah Laut Selat Lae-lae

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) 45 Makassar mengadakan upacara 17 Agustus 2023. Pembentangan bendera merah putih raksasa berukuran 63 x 32 meter di tengah laut selat Lae-lae, Kota Makassar, Kamis (17/8/2023).

Menurut Ikbal selaku koordinator lapangan,  Bendera raksasa tersebut di bentangkan oleh 55 orang anggota Mapala 45 Makassar dan sudah jadi kegiatan rutin setiap perayaan 17 Agustus.

"Sejak Tahun 2008 MAPALA 45 Makassar telah melakukan pembentangan setiap 17 Agustus di gunung, tebing maupun laut, untuk Hut kali ini kami Mapala 45 membentangkan bendera raksasa di tengah laut selat Lae-lae yang diikuti oleh 55 anggota," terang Ikbal kepada REPLIKNEWS.

Ditambahkan Ikbal bahwa tujuan kegiatan tersebut bukan hanya seremoni belaka melainkan ikut mengajak pemuda pemudi generasi penerus Bangsa untuk menanamkan nilai-nilai pancasila dan berperan aktif dalam menjaga kelestarian Alam di Indonesia.

Sementara itu, Alan Prima selaku ketua umum Mapala 45 Makassar memgatakan bahwa perigatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia kali ini bukan hanya membentangkan bendera raksasa, namun juga dirangkaikan dengan operasi bersih pantai.

"Selain upacara 17 Agustus dengan membentangkan bendera raksasa rangkaian kegiatan MAPALA 45 Makassar pada tanggal 16 Agustus juga melakukan operasi bersih Pantai," ungkap Alan Prima selaku Ketua Umum Mapala 45 Makassar.


Penulis   : Martinus Rettang
Editor     : Iga