Home Artikel KOPTERU Indonesia, Solusi Peternak Ayam Kampung

KOPTERU Indonesia, Solusi Peternak Ayam Kampung

REPLIKNEWS, MAKASSAR - KOPTERU (Komunitas Pengusaha Peternak Unggas Indonesia) merupakan suatu wadah yang terbentuk dengan tujuan untuk mendukung para Entrepreneur dibidang ketahanan Pangan (Peternakan Unggas).

Dikomunitas ini Peternak pemula akan di bimbing secara Gratis terkait cara-cara beternak unggas dari bibit DOC sampai panen.

Menurut Ayub Herbi Patandean yang merupakan Inisiator terbentuknya KOPTERU mengatakan bahwa dikomunitas ini Peternak pemula akan di bimbing secara Gratis terkait cara-cara beternak unggas dari bibit DOC sampai panen. 

"Kita sangat butuh wadah seperti ini untuk belajar apalagi kami ini pemula, bersyukur ada Komunitas ini,Besar harapan kami komunitas ini dimasa yang akan datang bukan hanya sekedar komunitas biasa tapi kita upayakan untuk urus kepemerintah supaya memiliki Izin Resmi", ujar Bro Ayub kepada REPLIKNEWS, Minggu (8/1/2023).

Ditambahakan Bro Ayub bahwa dirinya melihat peluang bisnis ini sangat menjanjikan karena berhubungan dengan kebutuhan pangan.

"Saat ini anggota komunitas ini sudah lebih 100 orang dan akan semakin bertambah terus setiap harinya", ujarya.

Senada dengan itu, Pak Adi salah satu peternak asal Bulukumba yang ikut tergabung dalam komunitas tersebut mengatakan bahwa dirinya akan ikut membantu agar KOPTERU bisa memiliki izin resmi dari Pemerintah.

"Membentuk suatu komunitas itu biasa, tapi kita upayakan untuk urus izin ke pemerintah supaya memiliki Izin Resmi, dan kita bentuk pengurus disetiap kabupaten kota supaya para Peternak bisa dengan mudah Koordinasi langsung baik dalam hal budidaya dan pemasaran di wilayahnya masing-masing", cetus Peternak Asal bulukumba itu.

Salah satu peternak lansia asal Tana Toraja, Ibu Johana mengatakan bahwa dirinya secara pribadi sangat bersyukur dengan adanya KOPTER serta mengajak seluruh anak mudah agar ikut memanfaatkan peluang usaha tersebut.

"Saya ini sudah lansia dan pensiunan tapi semangat saya untuk beternak ayam ini luar biasa, harusnya anak-anak mudah memanfaatkan peluang usaha ini karena kebutuhan pangan tidak ada matinya jika kita dimanajemen dengan baik dan serius", beber Ibu Johana.

Ayo segera bergabung bersama Komunitas Pengusaha Peternak Unggas Indonesia (KOPTERU).

Jika Mau Gabung Komunitas kami bisa menghubungi Bro Ayub lewat Whatsapp di No. 085256489771.

Penulis   : Martinus Rettang
Editor     : Natha