Home Artikel Dukung Peringatan Hari Bumi, PT KHBL Serahkan 5000 Bibit Pohon Pinus ke DLHK Sulsel

Dukung Peringatan Hari Bumi, PT KHBL Serahkan 5000 Bibit Pohon Pinus ke DLHK Sulsel

REPLIKNEWS, MAKASSAR - PT Kencana Hijau Bina Lestari (KHBL) menyerahkan bibit pohon pinus ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan dalan rangka peringatan Hari Bumi yang akan dilaksanakan di kabupaten Wajo.

Sebanyak 5000 bibit tersebut diserahkan Humas PT KHBL, Meyer Dengen dan diterima langsung oleh Kasi Pembibitan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan, Nurmalah.

"Penyerahan bibit hari ini tgl 17 April di dinas kehutanan dan Lingkungan hidup, saya yang mewakil KHBL dan diterima oleh Kasi Pembibitan," jelas Meyer Dengen kepada REPLIKNEWS, Rabu (17/4/2024).

"Mengucapkan terima kasih karena PT. KHBL sudah membantu untuk melestarikan pemulihan kehutanan," jelas Meyer.

Menurut Meyer, penyerahan bibit pohon pinus tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan yang bergerak sebagai penyadap Getah Pinus tersenut dalam menjaga kelestarian hutan.

"Ini sudah menjadi kewajiban kami, selain itu kami juga sudah banyak melakukan penanaman pohon di wilayah kerja perusahan kami (Tana Toraja)," pungkas Meyer Dengen.

Diketahui, Hari Bumi atau Earth Day diperingati setiap tahun pada tanggal 22 April. Tujuan peringatan hari bumi adalah untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap bumi sebagai tempat tinggal kita.

Penulis    : Martinus Rettang
Editor      : Redaksi