Home Peristiwa Wabup Tator dr Zadrak Kunjungi Korban Longsor Buntao' di RS Elim Rantepao

Wabup Tator dr Zadrak Kunjungi Korban Longsor Buntao' di RS Elim Rantepao

Wakil Bupati Tana Toraja (Tator) dr Zadrak Tombeg kunjungi korban longsor Salu Tembamba di Rumah Sakit (RS) Elim Rantepao, Jumat (26/04/2024) malam.

REPLIKNEWS, TORAJA UTARA - Wakil Bupati Tana Toraja (Tator) dr Zadrak Tombeg kunjungi korban longsor Salu Tembamba di Rumah Sakit (RS) Elim Rantepao, Jumat (26/04/2024) malam. 

Kunjungan tersebut menunjukkan simpati wabup Tator sebagai kehadiran pemerintah atas peristiwa yang menelan korban jiwa itu. 

Dari informasi yang dihimpun, tanah longsor yang terjadi di Salu Tembamba, Kelurahan Tallangsura', Kecamatan Buntao', Toraja Utara (Torut) mengakibatkan 8 orang tertimbun material longsor, Jumat (26/04/2024) pagi. 

5 orang dirawat di RS Elim Rantepao, 2 meninggal dunia, sementara 1 korban diduga masih tertimbun material longsor dan dalam proses pencarian.  

2 korban bernama Martina Lintin (40) meninggal dunia di RS Elim Rantepao dan Margareta Tanduk (40) ditemukan meninggal tertimbun material longsor. 

8 korban longsor merupakan warga Desa (Lembang) Leatung, Kecamatan Sangalla Utara, Kabupaten Tana Toraja. 

"Atas nama Pemerintah dan Masyarakat menyampaikan dukacita yang mendalam. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan," kata dr Zadrak. 

Wabup Tator juga memberikan dukungan moril dan penguatan kepada korban  selamat yang sementara mendapat penanganan medis. 

Penulis     : Iga
Editor       : Redaksi