Home Peristiwa Victor Datuan Batara Salurkan Bantuan Kepada Anak Kost Korban Banjir di Makale

Victor Datuan Batara Salurkan Bantuan Kepada Anak Kost Korban Banjir di Makale

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Bencana banjir yang melanda Kota Makale, Tana Toraja pada Minggu 25/2/2023 kemarin malam menyita perhatian serius dari Pimpinan PT Malea, Victor Datuan Batara.

Turut prihatin atas musibah tersebut, VDB sapaan akrab ketua DPD Golkar Tator menyerahkan bantuan berupa Beras, Air Mineral, Mie Instan dan Nasi Kotak kepada warga yang terkena banjir.

Bantuan yang diserahkan VDB itu menyasar pemukiman warga disekitar pasar sentral Makale, Kampis, dan sejumlah anak kos di JL. Tandung.

"Kami dari PT Malea turut prihatin atas musibah ini, semoga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga dan adek-adek sekolah yang tinggal dirumah kos," kata VDB Senin (26/2/2024).

Ia menghimbau agar sebaiknya anak-kost mencari lokasi aman sementara karena intensitas air sungai dan curah hujan masih tinggi. Karena menurut VDB, bencana alam tidak bisa prediksi, tapi masih bisa hindari jika terjadi banjir susulan.

"Tetap siaga, apalagi yang tinggal dirumah kost di sekitar bantaran sungai dan dataran rendah agar mencari lokasi aman sementara untuk menghindari jika ada banjir susulan," lanjut VDB.

Sementara itu, Aldy salah satu anak kost mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT Malea melalui Victor Datuan Batara. Menurut Aldy, bantuan tersebut sangat bermanfaat apalagi untuk anak kos seperti dirinya.

"Terima kasih banyak pak Victor atas bantuannya, kami sangat bersyukur atas kepedulian beliau kepada kami anak kost yang jauh dari orang tua," kata Aldy kepada REPLIKNEWS.


Penulis    : Martinus Rettang
Editor      : Redaksi