Home Peristiwa Rumah Beserta Isinya di Marinding Ludes Terbakar, Pemilik Alami Luka Ringan

Rumah Beserta Isinya di Marinding Ludes Terbakar, Pemilik Alami Luka Ringan

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Satu unit rumah panggung di Dusun Puangla, Lembang Marinding Kecamatan Mengkendek ludes dilalap sijago merah, Rabu (29/11/2023).

Menurut keterangan Dian salah satu warga sekitar kejadian, diduga kebakaran dipicu adanya korsleting aliran listrik hingga menyebabkan percikan api dan menghanguskan rumah milik Tokko Tinoring (papa Sabar) dan semua isinya.

"Kayaknya ada listrik yang koslet sehingga menyebabkan kebakaran," ujar Dian kepada REPLIKNEWS, Kamis (30/11/2023) malam.

Menurut keterangan Dian, insiden kebakaran tersebut terjadi saat pemilik rumah sedang tidur sehingga tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.

"Pemilik rumah sementara tidur, nanti pas dia rasa panas mukanya baru bangun, tapi sudah tidak sempat mengevakuasi barang berharga yang ada dalam rumahnya," beber Dian.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun pemilik rumah mengalami luka ringan karena berusaha menerobos kobaran api saat hendak menyelamatkan diri serta kerugian yang dialami diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Yang punya rumah ini duda, dia tinggal sendiri. Kalau kerugiannya itu lumayan mungkin sampai ratusan juta rupiah karena rumah itu cukup besar dan isinya lengkap, belum lagi surat-surat berharga yang tidak sempat diselamatkan," kata Dian.

"Banyak kasian kerugiannya sehingga sangat butuh bantuan dari pemerintah, apalagi sekarang papa Sabar ini tidak punya tempat tinggal lagi. Sekarang lagi dirawat inap di Puskesmas Ge'tengan," jelas Dian.


Penulis    : Martinus Rettang
Editor      : Redaksi