Home Mancanegara Prajurit Yonmarhanlan III Amankan Kapal Perang Republik Korea

Prajurit Yonmarhanlan III Amankan Kapal Perang Republik Korea

Prajurit Yonmarhanlan III Amankan Kapal Perang Republik Korea

 

REPLIKNEWS, Jakarta - Pengamanan Kapal Perang Angkatan Laut Republik Korea Roks Daecheong (AOE-58) dan Roks Hansando (ATH-81) yang dilaksanakan oleh Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III, dalam rangka kunjungan Kenegaraan di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (10/10/2022). 

Kembali lagi Tim QRF unjuk kemampuan dalam mengamankan delegasi Negara dan memperkuat pengamanan Kapal Perang Angkatan Laut Republik Korea Roks Daecheong (AOE-58) dan Roks Hansando (ATH-81) yang di Pimpin oleh Mayor Marinir S. Irwanto Rusbal yang kesehariannya menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi Yonmarhanlan III.

Indonesia sebagai negara ke empat yang di kunjungi Kapal Perang Angkatan Laut Republik Korea dan kegiatan pengamanan tersebut diawali dengan menyisir Perairan, sterilisasi area Dermaga JICT memeriksa kendaraan yang keluar masuk kemudian melaksanakan pengamanan hingga beberapa hari kedepan.

Danyonmarhanlan III Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan “Ini merupakan momen membanggakan karena kita dipercaya untuk menjaga Kapal Perang Angkatan Laut Republik Korea Roks Daecheong (AOE-58) dan Roks Hansando (ATH-81) yang merupakan bagian dari diplomasi kenegaraan, ini sebuah amanah oleh karena itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, selalu memonitor perkembangan situasi untuk beberapa hari mendatang, laksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan utamakan faktor keamanan”, ucap Dayonmarhanlan III.

Editor  : Natha