Home Peristiwa Pimpinan PT Malea, Viktor Datuan Batara Bantu Korban Longsor di Pa'buaran

Pimpinan PT Malea, Viktor Datuan Batara Bantu Korban Longsor di Pa'buaran

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara mengunjungi korban bencana tanah longsor di Dusun Ma'tan, Lembang Pa'buaran, Kecamatan Makale Selatan, Senin (11/12/2023). Kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian PT Malea meringankan beban warga sekitar lokasi perusahaan yang terdampak bencana.

"Hari ini saya berkunjung ke korban longsor bersama Pak Lembang, babinsa dan staf lembang, kami benar-benar turut prihatin atas kejadian yang menimpa warga," ungkap Viktor Datuan Batara yang akrab disapa VDB.

VDB mengungkapkan bahwa pihak PT Malea dalam kunjungan tersebut dalam rangka memberikan bantuan terhadap 4 rumah yang rusak parah itu, Malea juga sudah mengerahkan alat berat menuju lokasi untuk membantu rumah yg tertimpah longsor sekaligus membersihkan longsor di beberapa titik mulai dari lembang Buntusisong, Pa’buaran dan Patekke.

"Bantuan yang kami serahkan ini untuk 4 keluarga yang rumahnya rusak parah terdampak longsor. Ini merupakan komitmen PT Malea Energy dalam melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat terurama di wilayah operasional perusahaan," ujarnya.

"Alat berat milik PT Malea Energy sudah menuju lokasi untuk membantu membersihkan material longsor di sekitar rumah warga. Sekaligus menyingkirkan materia longsor di beberapa titik ruas jalan sepanjang poros lembang Buntu Sisong, Pa'buaran dan Patekke," kata VDB.

Menurut VDB, meski PT Malea yang orientasinya adalah perusahaan profit, namun bukan berarti pihaknya tidak peduli terhadap warga sekitar perusahaan yang terkena musibah.

Sementara itu, Kepala Lembang Pa'buaran mewaki warganya mengucapkan terima kasih kepada PT Malea yang turut serta membantu warga Pa'buaran yang terkena musibah.

"Mewakili masyarakat Pa'buaran saya menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian PT Malea. Ini bukan pertama kali tapi setiap kami membutuhkan Malea selalu ada," ucap kepala Lembang Pa'buaran Mathius Sumang.


Penulis     : Martinus Rettang
Editor       : Redaksi