Home Peristiwa Pimpinan PT Malea, Victor Datuan Batara Kunjungi Keluarga Korban Tenggelam di Makale Selatan

Pimpinan PT Malea, Victor Datuan Batara Kunjungi Keluarga Korban Tenggelam di Makale Selatan

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara kunjungi keluarga korban di Lingkungan Bera, Kelurahan Sandabilik, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, Minggu (30/6/2024).

Sebelum ke lokasi pencarian korban, Victor Datuan Batara terlebih dahulu mengecek pintu Intake PT Malea untuk memastikan apakah korban tidak tersangkut disana.

"Saya sudah cek di Pintu Intake, dan bendungan, untuk saat ini belum ada tanda-tanda. Semoga korban tidak jauh dari tempat pencarian saat ini," ujar VDB kepada REPLIKNEWS.

Ketua DPD Golkar Tana Toraja itu mengunjungi keluarga korban yang tenggelam sebagai bentuk empati dan kepeduliannya terhadap keluarga yang mengalami duka.

"Saya atas nama Pimpinan PT Malea bersmaa Managemen menyatakan sangat berempati atas musibah yang menimpah keluarga dari anak kita Ariel Arta, kiranya anak kita Ariel Arta dapat ditemukan secepatnya," kata Victor Datuan Batara.

Pada kesempatan tersebut, Victor Datuan Batara berjanji akan terus mensuport tim Rescue gabungan yang masih berusaha melakukan pencarian terhadap korban Ariel Arta.

"Kami akan mensuport full teman-teman yang melakukan pencarian, baik secara materil dan tenaga. Untuk menunjang pencarian. Kita berharap pencarian ini bisa segera  membuahkan hasil," lanjut Victor.

Tak hanya itu, Pimpinan PT Malea Victor Datuan Batara dihadapan keluarga korban mengatakan bahwa dirinya sudah memerintahkan seluruh karyawan dan security yang ada di PT Malea untuk terus mengecek aliran sungai secara berkala.

"Khusus dari kami PT Malea, kami sudah perintahkan seluruh jajaran, karyawan, security bahkan yang sudah dilatih untuk untuk penanggulangan bencana seperti ini agar sepanjang sungai mulai dari pintu air sampai d Rano untuk mengecek aliran sungai, yang ada kemungkinan korban tersangkut disana," jelas Victor Datuan Batara.

Diketahui Ariel Arta (15) tenggelam saat berenang bersama teman-temannya di Bera, pada Jumat sore (28/6/2024). Sementara tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban.

Penulis    : Martinus Rettang
Editor      : Redaksi