Home Peristiwa Kunjungi Korban Longsor di Tator, PJ Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan

Kunjungi Korban Longsor di Tator, PJ Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - PJ Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin kunjungi keluarga korban longsor di Palangka, Kelurahan Manggau, Kabupaten Tana Toraja (Tator). 

Bahtiar bersama rombongan tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada, Kamis, (14/04/2024) malam. Pada kesempatan itu Bahtiar memberikan santunan duka kepada keluarga korban. 

Kunjungan PJ Gubernur Sulsel ke Tator di dampingi Kepala BPBD Sulsel, Kadis Sosial disambut Bupati Tator Theofhilus Allorerung, Wakil Bupati Zadrak Tombeg, Kapolres Tator AKBP Malpa Malacoppo, Dandim 1414 Tator, Sekda Tator dan beberapa pejabat lainya.

"Hari ini saya datang benar-benar sebagai bagian dari masyarakat Sulawesi Selatan berbagi duka bersama saudaraku di Tana Toraja yang mengalami bencana. Sabar ki Insya Allah Tuhan akan memberikan yang terbaik," ujar Bahtiar dihadapan keluarga korban.

Menurut Baharuddin, Pemprov Sulsel bersama seluruh jajaran TNI-POLRI dan Lembaga Negara baik dari Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan bahkan Pemerintah Pusat tidak akan tinggal diam, pihaknya akan membantu masyarakat Tana Toraja yang terdampak bencana.

"Seluruh jajaran Pemerintah, mulai dari pusat sampai kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan bersama TNI-POLRI dan tokoh masyarakat akan melakukan langkah-langkah untuk membantu warga Tana Toraja. Yang paling penting adalah bagaimana menyelamatkan warga kita," beber Bahtiar.

Sementara, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung berterima kasih atas kehadiran bapak Gubernur sebagai bentuk respon yang cepat terhadap bencana yang terjadi di Tana Toraja.

"Mewakili keluarga korban, saya menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran bapak Gubernur. Dan juga kami melaporkan kepada bapak Gubernur bahwa sejak kejadian tadi malam Pemda sudah mengambil bagian, Pak wakil sudah turun langsung memimpin di lapangan sampai sore bersama dengan TNI-Polri, instansi yang lain dan seluruh masyarakat bahu membahu," ujar Theofilus.

Ditambahkan Theofilus, bahwa sampai saat ini pemerintah masih melakukan upaya pencarian terhadap korban longsor yang belum ditemukan.

"Kita berharap besok jenazah ini sudah bisa di temukan. Kami juga bergembira bahwa Polda akan menurunkan Anjing pelacak untuk membantu pencarian korban besok. Mudah-mudahan 2 korban ini dapat segera ditemukan," pungkas Theofilus Allorerung.

Penulis   : Salmon Tangiloang
Editor     : Iga