Home Peristiwa Kenang Jasa Penginjil Toraja, VDB Ziarah ke Makam Van De Loosdrecht

Kenang Jasa Penginjil Toraja, VDB Ziarah ke Makam Van De Loosdrecht

REPLIKNEWS, TORAJA UTARA - Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara berkunjung ke makam penginjil Antonio Aris Van De Loosdrecht di Karassik, Rantepao, Toraja Utara, Senin (25/3/2024).

Pria yang akrab disapa VDB itu berkunjung dalam rangka memperingati HUT -77 Gereja Toraja dan 111 Tahun Injil masuk Toraja. Ia didampingi Pdt. Sulaiman Manguling.

"Tadi siang saya melakukan siara ke makam A. Vander Losdrecht di Karassik, kunjungan ini adalah rangkaian introspeksi diri pribadi dalam memperingati HUT ke -77 GT yang jatuh pada tanggal 25 Maret 2024 dan saya didampingi langsung oleh Pdt Sulaiman Manguling," ujar VDB kepada REPLIKNEWS.

"Juga untuk mengenang jasa penginjil, saya datang mendoakan sebagai bentuk penghormatan," kata Victor.

Menurut Victor, selama berada dilokasi makam A. Vander Losdrecht, Ia banyak mendengar sejarah dari penjelasan Pdt. Sulaiman Manguling mulai dari sejarah masuknya Injil ke Toraja hingga sejarah penginjilan di Toraja.

"Almarhum adalah pahlawan Misionaris masuknya Injil ke Toraja 111 Tahun yang lalu dengann Trimisi: Penginjilan, Pendidikan dan Kesehatan, sehingga moment ini sangat penting bagi umat kristen khususnya warga Toraja," jelas VDB.

"Banyak dari kita yang mungkin belum paham peran penginjil bagi Toraja. Kalau mengikuti sejarah, merekalah yang mengenalkan masyarakat Toraja tentang pendidikan, kesehatan dan agama awal mulanya," pungkas Politis Golkar, Victor Datuan Batara.


Penulis    : Martinus Rettang
Editor      : Redaksi