Home Provinsi Zadrak Berikan Sambutan di Wisuda UKI Paulus Makassar, Sampaikan Capaian Tana Toraja

Zadrak Berikan Sambutan di Wisuda UKI Paulus Makassar, Sampaikan Capaian Tana Toraja

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg berikan ucapan selamat di acara wisuda Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar, Senin (02/09/2024). 

Wisuda UKI Paulus dan dies natalis ke 61 tersebut, sejumlah pejabat Pemkab Tana Toraja yang ikut diwisuda pada jenjang program S2.

Zadrak dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat kepada semua wisudawan dan wisudawati. Dikatakan Zadrak kehadiran universitas menjadi unsur utama sebagai laboratorium SDM menuju Indonesai Emas 2045.

Secara khusus, Zadrak menyampaikan Tana Toraja terus berbena menjadi kabupaten emas di Tahun 2045. Hal itu terbukti melalui capaian prestasi Pemkab Tana Toraja. 

"Menuju Indonesia Emas 2045, khusus di Kabupaten Tana Toraja sudah mulai berbenah, dimulai dengan adanya WTP yang diterima, ini menjadi sejarah bagi Tana Toraja," kata Zadrak. 

"Puji Tuhan di tahun 2024 Tana Toraja tidak ada devisit lagi, di tahun 2025 Tana Toraja siap memasuki pembangunan dengan adanya surplus keuangan yang ada," sambungnya. 

Selain itu, BPJS gratis bagi masyarakat yang memiliki KTP Tana Toraja melalui program UHC di bidang kesehatan menjadi bukti perhatian pemerintah. 

"Ini menjadi bukti, pemerintah hadir  bagi masyarakat kecil," terangnya. 

Di sektor pariwasta, Zadrak menyampaikan, Tana Toraja memiliki destinasi wisata dan sport tourism akan terus dikembangkan kedepan. 

Penulis    : Dirga Y. Tandi
Editor      : Redaksi