Home Pendidikan Whorkshop, Pentingnya Rapor Pendidikan untuk Perbaikan Pembelajaran

Whorkshop, Pentingnya Rapor Pendidikan untuk Perbaikan Pembelajaran

REPLIKNEWS, TORAJA UTARA - Anggota Komisi X DPR RI fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba menggelar workshop pendidikan bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. 

Whorkshop pendidikan mengusung tema "Memanfaatkan Rapor Pendidikan Indonesia untuk Perbaikan Pembelajaran" berlangsung di Misiliana Hotel, Rantepao, Selasa (10/09/2024). 

Upaya peningkatan mutu pendidikan ini dihadiri langsung, Analisis Kebijakan Ahli Muda Direktorat SMA, Dr. Juandanilsyah, Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg, Anggota DPR Provinsi Terpilih, Yosia Rinto Kadang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tana Toraja, Andarias Lebang dan sekitar 130 kepala sekolah dan guru se Tana Toraja. Zadrak Tombeg menyambut baik kegitan ini sebagai upaya pemerintah meningkatkan mutuh pendidikan di Tana Toraja. 

Ia mengatakan, prioritas program unggulan pemerintah Tana Toraja kedepan adalah perbaikan ekonomi dan peningkatan kualitas pendidikan.

"Kedua sektor ini jika dikelolah dengan baik akan mendatangkan devisa luar biasa bagi negara khususnya Sangtorayan kita cintai," kata Zadrak Tombeg. 

Respon positif dari politisi Nasdem, Eva Rataba yang kembali duduk di pileg lalu, akan mendukung program Pemkab Tana Toraja dan melanjutkan program beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa bersama pemerintahan kedepan.

"Saya berharap melalui workshop ini membawa dampak positif sektor pendidikan Tan Toraja," ujar Zadrak.

Sebelumnya, Eva Stevany dalam sambutannya menjelaskan pentingnya rapor pendidikan kepada para kepala sekolah dan guru mengevaluasi hasil asesmen telah dilakukan.Menurut  Eva Rataba, rapor pendidikan adalah data digunakan satuan pendidikan dijadikan perbaikan pembelajaran di sekolah.

Rapor pendidikan juga untuk memperbaiki sistim atau proses pembelajaran para guru kelas kepada para siswa. Gurupun dituntut terus berinovasi dan kreatif menghidupkan minat belajar anak di kelas.

"Melalui workshop pendidikan ini guru mengetahui kelebihan dan kekurangan sekolah. Untuk itu ilmu didapatkan di workshop segera di implementasikan di sekolah sehingga ke depan bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan di Toraja," pungkas Eva Rataba. (*) 

Editor      : Redaksi