Home Pendidikan Welem Sambolangi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Siswa MAN Tana Toraja

Welem Sambolangi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Siswa MAN Tana Toraja

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Calon Anggota DPR-RI Welem Sambolangi berkunjung ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tana Toraja. Selain untuk menjalin silaturahmi, anggota DPRD 4 periode itu sekaligus menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Asrama MAN Tana Toraja, Sabtu (4/11/2023).

Peletakan batu pertama dilakukan Welem Sambolangi sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan MAN dan juga sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Tana Toraja.

"Kita sangat mendukung pembangunan asrama MAN ini. Karena dapat meringankan beban orang tua dari sisi sewah rumah khusunya yang berasal dari pelosok, dengan mendukung kegiatan ini selain beramal juga mendukung kemajuan pendidikan di Tana Toraja," tutur Welem.

Ketua DPRD 3 Periode itu menyampaikan harapan dari pengurus komite dan panitia pembangunan asrama siswa MAN Tana Toraja.

"Segenap keluarga besar MAN Tana Toraja mengharapkan dukungan dari semua pihak, baik dari Alumni, umat yang ada disekitar, para donatur, pemerintah daerah, dan siapapun yang peduli dengan pendidikan kiranya memberikan perhatian karena sesungguhnya pembangunan asrama siswa ini sangat membantu," terang ketua DPRD 3 periode itu.

Selain itu, Welem Sambolangi, S.E yang juga merupakan Calon DPR-RI juga menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan program-program pendidikan yang berkelanjutan dalam kapasitasnya sebagai Calon Legislatif DPR RI. Beliau berjanji akan bekerja keras membawa suara warga Tana Toraja ke tingkat nasional sehingga kualitas pendidikan di daerah ini semakin maju dan merata.

Kepedulian Welem Sambolangi terhadap pendidikan khususnya dalam pembangunan asrama siswa mendapat apresiasi dari pengurus MAN Tana Toraja, sehingga diharapkan dapat menjadi contoh bagi pihak lain untuk turut serta dalam memajukan pendidikan di Toraja.

"Kita semua berharap bahwa langkah pertama yang diberikan oleh Ketua DPRD ini akan menjadi cikal bakal keberhasilan pembangunan pendidikan yang lebih baik dan merata di Kabupaten Tana Toraja," ucap salah satu pengurus MAN Tana Toraja.

Diketahui Welem Sambolangi, S.E adalah calon DPR-RI nomor urut 7 dari partai Golkar dengan tag line "Pak Ketua Go To Senayan".


Penulis     : Martinus Rettang
Editor       : Redaksi