Home Olahraga Welem Sambolangi Kunjungi Turnamen Sepakbola Bittuang Cup II

Welem Sambolangi Kunjungi Turnamen Sepakbola Bittuang Cup II

Ketua DPRD Tator, Welem Sambolangi Saat Mengunjungi Turnamen Sepakbola Bittuang Cup II

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi menghadiri Turnamen sepakbola Bittuang Cup II dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda di lapangan kantor Kecmatan Bittuang, Selasa (15/11/2022).

Sepakbola yang dilaksanakan oleh Organisasi Bittuang Muda (Orbit) mempertemukan 32 tim dari 2 kecamatan yakni Kecamatan Masanda dan Bittuang tersebut sudah memasuki babak 16 Besar.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD tator menyampaikan apresiasi kepada organisasi Orbit yang telah melaksanakan kegiatan Sepakbola Bittuanf Cup II dalam memperingati hari sumpah pemudah.

"Mewakili Pemerintah Daerah serta masyarakat Tana Toraja saya menyampaikan selamat kepada Orbit yang telah menjadi penggagas dan pelaksana kegiatan ini", tutur Welem Sambolangi.

Welem juga memberikan apresiasi kepada generasi muda Bittuang atas inisiatifnya sehingga kegiatan sepakbola Bittuang Cup II bisa terlaksana.

"Selamat kepada generasi muda Bittuang yang dengan inisiatif sendiri boleh melaksanakan kegiatan yang bisa menampung, memyalurkan bakat dan minat generasi muda Bittuang, sehingga inisiatif ini perlu mendapat dukungan dan perhatian baik dari Pemerintah Daerah, Kecamatan maupun Lembang", ujarnya.

Tak lupa Ketua DPRD Tator tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pak Camat Bittuang yang boleh ikut berpartisipasi mejanga agar situasi lapangan tetap kondusif.

"Terimakasih pak Camat karena adanya beliau sebagai salah satu pecinta sepakbola pertandingan ditempat ini boleh berjalan dengan baik dan lancar, juga dengan adanya Pak Camat kita berharap pembinaan minat bakat sepakbola di Bittuang akan lebih maju", kata Welem Sambolangi.

Diakhir sambutannya Welem meminta kepada semua pihak agar tetap melakukan pendampingan kepada semua generasi mudah yang punya bakat dan minat dalam bermain bola.

Usai pertandingan Welem Sambolangi melakukan foto bersama pemain serta  memberikan hadiah kepada pemain yang berhasil mencetak gol juga kepada penjaga gawang yang berhasil menahan bola agar gawangnya tidak kebobolan.

Sementara itu ketua panitia Bittuang Cup II, Marten mengatakan pihaknya sangat berterimakasih telah dikunjungi oleh ketua DPRD Tator.

"Suatu kebanggaan bagi kami, ini baru pertama kali ada pemerintah dari Kabupaten yang datang berkunjung kesini, dan kami harap bukan hanya ketua DPRD yang datang namun juga Bupati dan wakil bupati kami harapkan bisa datang berkunjung dan melihat bibit-bibit atlet sepakbola yang ada di Bittuang", kata Marten.

Penulis  : Martinus Rettang
Editor    : Natha