Home Provinsi Warga Toraja di Morowali Utara Bahagia dan Bangga Dikunjungi Wabup dr Zadrak Tombeg

Warga Toraja di Morowali Utara Bahagia dan Bangga Dikunjungi Wabup dr Zadrak Tombeg

Warga Toraja di Morowali merasa bahagia dikunjungi Wakil Bupati Tana Toraja (Tator) dr Zadrak Tombeg.

REPLIKNEWS, MOROWALI UTARA - Warga Toraja di Morowali merasa bahagia dikunjungi Wakil Bupati Tana Toraja (Tator) dr Zadrak Tombeg. Hal itu terlihat saat dr Zadrak mendatangi salah satu kompleks yang huni sebagian besar orang Toraja yakni lorong tallulembangna, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Jumat (22/03/2024).

Didampingi wakil ketua TP PKK Dr Erni Yetti Riman, Ketua APDESI Tator Pradian Bandaso Londong Allo, Satpol PP Tator Agustinus A.P, dokter spesialis anak itu turun langsung menyapa warga. Tampak raut wajah bahagia terpancar di muka mereka sembari bercerita, sesekali menggunakan dialeg Toraja. Martha Ijan, salah satu warga Tator yang sudah lama diperantauan mengaku bangga dan bahagia bisa bertemu langsung dengan orang nomor dua di Bumi Lakipada ini. 

"Senang bangat, karena belum pernah ketemu dengan Wakil Bupati (dr Zadrak Tombeg-Red) sekarang dikunjungi, sungguh bahagia apalagi kita ini jauh di Morowali Utara," ujarnya. Sementara, dr Zadrak menyebut kunjungan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan wujud kehadiran pemerintah bagi warga Tator dimanapun berada. 

"Ini perhatian kita kepada masyarakat Toraja dimanapun berada sebagi bentuk kehadiran pemerintah. Tetap sehat dan semangat dalam menjalani hidup diperantauan," terangnya. 

Ia menyampaikan terima kasih kepada warga Toraja di Morowali Utara yang telah menyambutnya dengan baik. Untuk diketahui, kunjungan dr Zadrak ke rumah warga di Morowali Utara di sela kegiatannya menghadiri pengukuhan pengurus Kerukunan Keluarga Toraja Morowali Utara (KKT Morut). 

Penulis     : Iga
Editor       : Redaksi