Home Daerah Warga Desa Bontomanai Kec. Bungaya Ikuti Vaksinasi dengan Antusias Demi Bentuk Kekebalan Tubuh

Warga Desa Bontomanai Kec. Bungaya Ikuti Vaksinasi dengan Antusias Demi Bentuk Kekebalan Tubuh

Para warga berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan dosis vaksin yang awal

REPLIKNEWS, GOWA – Dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19, maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Hal tersebut diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi.Salah satunya yang ada di Desa Bontomanai Kecamatan Bungaya lakukan vaksinasi di rumah dusun botong II, Kamis (18/11/2021).

Antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi nampak sejak pagi hari. Para warga berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan dosis vaksin yang awal.Hal tersebut, menunjukkan ajakan vaksin dari Pemerintah Desa berkolaborasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan serta TNI-Polri, mendapat respon positif warga setempat, yang secara perlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus tersebut.

Vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh puskesmas Bungaya Ummiati S. Kep dan hj. Suliati, sekertaris desa Bontomanai H. Safri Dg. Naba, Perangkat Desa, Polri, TNI, Ketua BPD  H. Jamruddin dan beberapa pihak yang terlibat.

Menurut Rusli dg. Rowa salah satu kasi pembangunan Desa Bontomanai peserta bisa seperti ini karena pendekatan jajaran pemeritah desa bontomanai " Antusias Masyarakat mengikuti Vaksin ini melalui pendekatan, dimana kita selalu mensosialisasikan betapa pentingnya Vaksin"  ujarnya

Sementara itu sekertaris desa Bontomanai H. Safri Dg. Naba menuturkan, meskipun pemerintah Daerah Gowa dikategorikan aman dari Covid  tak lantas membuat masyarakat abai dengan kondisi yang belum usai. Sebab salah satu solusi untuk menekan penularan yaitu dengan dimaksimalkannya program vaksinasi untuk membentuk herd imunity. “Tentu vaksin ini sangat penting untuk mengurangi resiko warga terpapar virus,” ucapnya. (Udin)