Home Daerah Unit Lantas Polsek Somba Opu Gelar Penegakan Disiplin Bagi Pengendara

Unit Lantas Polsek Somba Opu Gelar Penegakan Disiplin Bagi Pengendara

Bagi pengendara melintas dilampu merah maka akan ditilang langsung.

REPLIKNEWS, GOWA - Guna menekan angka pelanggaran lalulintas dijalur satu arah, unit "Lantas Polsek Somba Opu" menggelar penegakan disiplin dijalan poros anditonro Sungguminasa kabupaten Gowa dipimpin langsung oleh panit 2 H Misbar Selasa (30/11/2021) .

Alhasil dari "penegakan disiplin berlalulintas" satu arah ini, ada saja melakukan pelanggaran baik roda dua maupun roda empat. Bagi pengendara melintas dilampu merah maka akan ditilang langsung. 

"para pelanggar yang kami dapati melanggar aturan satu arah dan melanggar lampu merah kami langsung tilang ditempat karna aturan satu arah ini sudah dua tahun berlaku jadi tidak ada alasan lagi bahwa tidak tahu adanya aturan tersebut," panit 2 H. Misbar. 

Lanjut H Misbar menghimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin dan mematuhi aturan lalu lintas supaya bisa saling menjaga keselamatan dalam berkendara demi menekan angka kecelakaan dijalan " Mari sama-sama kita mematuhi lalulintas dan saling menjaga," himbaunya.

Ditempat terpisah Panit 1 Unit Lalu Lintas Polsek Somba Opu Iptu Roswanda SH MH saat di temui oleh awak media mengatakan
Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap jam – jam sibuk, yaitu pada saat masuk dan pulang kantor maupun sekolah selain melakukan pengaturan juga melayani dan membantu Masyarakat yang akan melintas di penyeberangan.

“Hal ini kita lakukan agar situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran Lalu lintas tetap terjaga dengan baik, sehingga masyarakat pengguna jalan akan merasa aman, nyaman dan selamat,” jelas Roswanda. (Udin)