Home Politik Unggul Tipis, Incumbent Kalem di Sillanan Kembali Terpilih

Unggul Tipis, Incumbent Kalem di Sillanan Kembali Terpilih

REPLIKNEWS, TORAJA - Pelaksanaan pemilihan Kepala Lembang / Desa (Pilkalem) secara serentak di Kabupaten Tana Toraja digelar pada Senin (01/11/21).

Khusus pilkalem di Lembang Sillanan, kecamatan Gandangbatu Sillanan yang diikuti 3 calon masih di menangkan oleh incumbent.

Kepercayaan masyarakat Sillanan untuk memilih pemimpinnya masih dipercayakan kepada pemimpin lama yakni pasangan nomor urut 03 Kristian Ruppu.

Kemenangan telak didapatkan setelah berhasil mengungguli calon no.urut 01 Wilson Patulak dan no.urut 02 Edy Pera.

Perolehan suara dari pilkalem Lembang Sillanan hanya selisih sedikit yakni No.urut 1 memperoleh 313 sura. No.urut 2 memperoleh 283 surara, No.urut 3 memperoleh 375 suara.


Saat di wawancarai wartawan repliknews di TPS, Kristian Ruppu mengatakan akan meningkatkan pemerintahan di berbagai sektor yang sudah pernah dikerjakan sebelumnya selama masa pemerintahannya.

"Sesuai visi-misi saya, saya akan meningkatkan semua rencana pembangunan disemua sektor, termasuk salah satunya yaitu memgembangkan objek wisata yang ada di perkampungan adat tua yang ada di Sillanan" tuturnya.

Krustian menambahkan,  memenangkan sebuah pemilihan bukanlah hal yang mudah,
"Sebelum saya mendaftarkan diri sebagai calon kepala lembang sillanan, saya sudah fikir matang-matang. Karena saya masih ingin melanjutkan pembangunan yang belum sempat saya selesaikan selama masa pemerintahan saya dalam 5 tahun belakang", tambahnya.

Ia juga berterimah kasih kepada semua elemen masyarakat sillanan yang masih mempercayakan pemerintahan di lembang sillanan kepadanya.

"Kemenangan ini tentunya bukan hanya kemenangan bagi saya pribadi, tapi ini juga menjadi kemenangan bagi semua warga Sillanan yang masih menginginkan saya menjadi pemimpin", beber Kristian

Menurut informasi, semua Kalem yang terpilih dalam pilkalem serentak ini akan dilantik pada tanggal 15/12/2021 mendatang, jadi pemerintahan sekarang masih dijabat oleh Plt dari Kabupaten. (Martin)