Home Politik Golkar Unggul di Pileg, Victor Datuan Batara Peluang Maju Calon Bupati Tana Toraja 2024

Golkar Unggul di Pileg, Victor Datuan Batara Peluang Maju Calon Bupati Tana Toraja 2024

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Berkat kerja keras dan perjuangan seluruh Kader dan Caleg, Partai Golkar berhasil mempertahanakan jumlah kursi di DPRD Tana Toraja pada Pileg 14 Februari 2024 lalu.

Menurut sekretaris Partai Golkar Tana Toraja Massudi Sambolinggi, pencapaian tersebut merupakan suatu keberhasilan Ketua DPD Golkar, Victor Datuan Batara dalam memimpin Partai Golkar di Tana Toraja. Ia mampu merekrut sejumlah caleg potensial yang dianggap bisa bertarung mendulang suara.

"Dari hasil real count kami, Golkar mendapatkan 7 kursi di pemilihan legislatif kabupaten Tana Toraja. Khususnya dapil I kita ada 2 kursi dengan perolehan 9268 suara. Golkar juga mendudukan dua kader di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil 10," terang Massudi, Selasa (20/2/2024).

"Dari hasil perolehan suara seluruh caleg golkar, kita berhasil mempertahankan 7 kursi di DPRD Tana Toraja itu artinya Partai Golkar sudah bisa mengusung sendiri siapa yang akan maju sebagai Calon Kepala Daerah pada Pilkada yang akan datang," lanjut Massudi.

Dengan demikian kata Massudi, pelung ketua DPD Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara untuk maju sebagai Kandidat Calon Bupati Tana Toraja pada Pilkada yang akan datang semakin terbuka lebar.

"Pak Victor Datuan Batara semakin berpeluang maju sebagai kandidat calon Bupati. Peluang semakin terbuka karena target kami selama ini terpenuhi," ujar Massudi.

Menaggapi hal tersebut, Victor Datuan Batara mengatakan bahwa keberhasilan partai Golkar tidak terlepas dari support semua pihak, baik kader, tim dan utamanya caleg yang betul-betul petarung sejati juga berkat dukungan dari masyarakat.

Ia juga berterima kasih atas dukungan teman-teman partai Golkar sehingga perolehan DPRD Kabupaten sangat maksimal. Dengan ini kita tinggal menunggu penetapan resmi dari KPU.

"Untuk maju sebagai calon Bupati itu sudah saya nyatalan dari awal, Kader Golkar ditempa untuk selalu siap utus. Kalau masyarakat menginginkan, saya pasti melakukan dan akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Tana Toraja," pungkas Victor Datuan Batara.


Penulis    : Martinus Rettang
Editor      : Redaksi