Home Provinsi TK Islam Athira Edukasi Peserta Didik lewat Film Kisah Hidup R.A. Kartini

TK Islam Athira Edukasi Peserta Didik lewat Film Kisah Hidup R.A. Kartini

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Tahun ini, TK Islam Athira memperingati Hari Kartini dengan cara yang berbeda, dimana peserta didik TK tersebut di berikan edukasi melalui pemutaran film kisah hidup seorang R.A. Kartini. 

Film ini di putar untuk anak didik agar dapat menumbuhkan rasa cinta dan semangat anak didik untuk mengikuti jejak R.A. Kartini yaitu memperjuangkan hak-hak perempuan.

Di sela itu juga peserta didik mengenakan pakaian adat seperti, anak didik wanita mengenakan pakaian adat kebaya, kemudian anak didik pria mengenakan busana batik. 

Hal ini bertujuan juga untuk menumbuhkan rasa cinta anak didik terhadap tanah air dan budaya yang ada di Indonesia.

Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga, Rahmawati, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Kartini tahun ini sengaja dilakukan dengan cara yang sederhana. 

"Meskipun sederhana, kami berharap peringatan Hari Kartini tahun ini tetap dapat memberikan makna yang mendalam bagi anak didik. Kami ingin menumbuhkan rasa cinta dan semangat para anak untuk mengikuti jejak RA Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan," ucap Ibu Rahmawati.

Dalam acara ini berlangsung dengan meriah dan penuh semangat dari para anak didik TK Islam Athira Bukit Baruga. Kemudian juga antusiasme dari anak didik menyanyikan lagu ciptaan W.R. Supratman yaitu "Ibu Kita Kartini".

Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Penulis     : Yedidya Ekaputra
Editor       : Redaksi