Home Organisasi Tingkatkan Kreativitas, HPMM Cabang Alla Gelar Pelatihan Desain Grafis

Tingkatkan Kreativitas, HPMM Cabang Alla Gelar Pelatihan Desain Grafis

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Cabang Alla menggelar pelatihan desain grafis guna tingkatkan kreativitas kader.

Pelatihan desain grafis yang digelar di Sekretariat HPMM Cabang Alla itu nampak di ikuti antusias para peserta.

Ketua Bidang Jaringan Informasi dan Advokasi (Kabid JIA), Agung Zulfikar mengatakan pelatihan tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman dasar mengenai desain grafis.

"Jadi kegiatan pelatihan ini dimulai dengan memperkenalkan aplikasi serta tools yang ada di aplikasi desain seperti itu Corel draw dan canva," tutur Agung Selasa (26/3) malam.

"Jadi memang kita lihat berdasarkan kebutuhan kita punya anggota, seperti kita ajarkan memang bagaimana desain yang informatif itu bisa menjadi power Point," tambahnya.

Agung juga menyampaikan bahwa dalam pelatihan tersebut peserta diajak untuk mengembangkan kreativitasnya di bidang desain grafis melalui berbagai aplikasi.

"Para peserta selanjutnya kita ajarkan membuat desain, seperti desain spanduk kegiatan atau logo," tuturnya.

Pemateri desain grafis Qadri yang juga diketahui sebagai staf bidang JIA HPMM Cabang Alla tersebut menyampaikan jika seorang desainer perlu memahami tools aplikasi serta pandai merangkai sketsa.

"Sebelum membuat suatu desain hal yang terpenting ialah bagaimana menciptakan ide desain melalui sketsa kemudian di terapkan pada software, tujuannya agar desain dapat lebih tertata dan menarik serta memberikan nilai informatif kepada khalayak," tuturnya.


Editor   : Redaksi