Home Pendidikan Kurang Mampu, Tiga Kader Sapma PP Tator Lanjutkan Pendidikan Berkat KIP Kuliah Aspirasi ESR

Kurang Mampu, Tiga Kader Sapma PP Tator Lanjutkan Pendidikan Berkat KIP Kuliah Aspirasi ESR

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Tana Toraja (Tator), Theofilus Paturerung menyampaikan apresiasi atas perhatian Legislator Pusat, Eva Stevani Rataba (ESR) di bidang pendidikan. 

Hal itu disampaikan Ketua Sapma PP Tator, Theofilus Paturerung. Dikatakan Theo, melalu bantuan KIP Kuliah ESR, tiga (3) orang kader Sapma PP Tator dapat melanjutkan pendidikan di bangku Perguruan Tinggi. 

"Kami dari Sapma PP Tator sangat mengapresiasi perjuangan Ibu Dewan Eva Stevani Rataba dalam memperhatikan Pendidikan melalui Aspirasi beliau, sehingga pendidikan tingkat tinggi itu bisa di rasakan oleh sebagian anggota kami di SAPMA PP Tator yang kategorinya adalah anak kurang mampu," kata Thefilus Paturerung. 

Theo mengungkap, sesuai Visi Sapma PP Tator bagaimana Pemuda Pemudi secara umum meraskan pendidikan terlebih khusus kader Sapma PP Tator untuk mencapai tujuan mencerdaskan kehidupan Bangsa dan Generasi muda. 

"Kami sangat berterimah kasih kepada Ibu Eva stevani Rataba selaku anggota Dewan DPR RI yang telah memperjuangan pendidikan terkhusus di Toraja," ucapnya. 

Ia menjelaskan, dalam penjaringan siswa melalui KIP, Sapma PP Tator menyerahkan 3 orang kader yang suda dipastikan tidak bisa melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tingga karena keadaan ekonomi keluarga. Tiga kader Sapma PP Tator tersebut yakni, Noval Pratama, Julius Latu' dan Penti Kala'. 

"Dengan adanya aspirasi perjuangan Pendidikan maka syukur anak muda dari pelosok desa ini bisa terselamatkan pendidikannya," jelasnya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Drs Andik Lukman, M.Si yang selalu memberikan saran pentingnya pendidikan. 

"Juga kami sampaikan terima kasih kepada Managemen Universitas Indonesia Timur Makassar yang suda mau bekerja sama dengan kami Sapma PP Tator untuk menampung generasi muda yang ingin melanjutkan Pendidikan dengan penuh kebijakan yang lebih mengutamakan tujuan pendidikan," pungkasnya. 

Penulis      : Iga
Editor        : Redaksi