Home Olahraga Terpilih Nahkodai AFK Tana Toraja, dr Elia Siap Majukan Futsal di Tana Toraja

Terpilih Nahkodai AFK Tana Toraja, dr Elia Siap Majukan Futsal di Tana Toraja

dr Elia Tombe (kemeja putih di depan) terpilih nahkodai AFK Tana Toraja.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - dr Elia Tombe terpilih sebagai ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Tana Toraja. Ia terpilih secara aklamasi dalam kongres yang dilaksanakan pengurus AFK Tana Toraja di Aula Akademi Kesehatan Sinar Kasih Toraja, Sabtu (2/9/2023).

Kongres ini dibuka langsung Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg dihadiri pengurus Asosiasi Pengurus Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan (Sulsel), Sekretaris Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Tana Toraja, Plt AFK Tana Toraja, Jefri serta anggota AFK.

dr Zadrak dalam sambutannya menyatakan, olahraga futsal merupakan salah wadah menjalin persaudaraan. Sebab menurut dr Zadrak, persaudaran dan persahaban merupakan landasan untuk berkarya dan berinovasi. 

"Lewat kongres ini, tentu banyak hal yang dibicarakan bersama. Mudah-mudahan lewat kongres ini menjadi langkah awal untuk memberikan yang terbaik untuk Tana Toraja kedepan", terang dr Zadrak Tombeg. 

Sementara, dr Elia saat ditemui menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dirinya untuk menahkodai AFK Tana Toraja 5 Tahun kedepan. 

Ia berharap kedepan kerjasama antar pengurus dapat berjalan dengan baik.

"Kita juga upayakan bisa adakan kompetisi asosiasi futsal kabupaten yang resmi dalam waktu yang dekat ini supaya AFK ini kembali eksis dan berprestasi, akhir bulan ini juga akan ada tim yang kami utus ke kejurda," kata dr Elia. 

Selain itu, dr Elia juga menyebut, dalam memajukan AFK Tana Toraja dan mencetak bibit-bibit handal, langkah awal yang ia akan lakukan yakni membenahi struktuk organisasi AFK. 

"Jadi bebera bulan kedepan kita akan fokus membenahi organisasi dulu, setelah itu baru kita menjaring pemain-pemain. Karena memang banyak bibit-bibit kita di Toraja yang sudah bermain diluar," pungkas dr Elia. 

Penulis     : Iga
Editor       : Redaksi