Home Olahraga Terpilih Jadi Ketua PELTI Tana Toraja, Richard Edwin: Siap Cetak Kader Berprestasi

Terpilih Jadi Ketua PELTI Tana Toraja, Richard Edwin: Siap Cetak Kader Berprestasi

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Pengurus Kabupaten Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Tana Toraja menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Arion Coffe, Mandetek, Tana Toraja, Jumat (16/6/2023) sore.

Dari hasil mubes tersebut Ketua Pengadilan Negeri Makale Richard Edwin Basoeki terpilih secara aklamasi memimpin PELTI Tana Toraja lima tahun kedepan periode 2023-2028.

Sebagai ketua terpilih PELTI, Richard Edwin Basoeki memiliki program untuk membesarkan dan melegitimasi organisasi Tenis di Tana Toraja dan khususnya bagi anak-anak muda.

"Sebenarnya kami hanya tinggal melanjutkan apa yang sudah menjadi program organisasi sebelumnya, namun disini salah satu program utama kami adalah bagaimana melegitimasi bahwa organisasi PELTI ini ada. Sehingga membantu pemerintah lewat Komite Nasional Indonesia (KONI) untuk bagaimana merangsang dan membuat minat pelajar dan anak muda Toraja supaya mengenal olahraga Tenis", ujar Richard.

Karena menurutnya, setelah mengenal olahraga Tenis pengurus PELTI akan menfasilitasi para pemain dengan Dinas PUTR sebagai pemilik sarana dan prasarana penunjang olahraga Tenis di Tana Toraja.

"Kalau anak-anak Toraja sudah mulai mengenal tenis, tentu kita akan fasilitasi program pelatihan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada saat ini yakni lapangan tenis milik Dinas PUTR agar bisa mencetak kader berprestasi", tandas  Richard Edwin.

Ditambahkan Richard, selain mengkader para generasi muda, PELTI Tana Toraja juga akan menfasilitasi pelatih lokal yang ada di Toraja sehingga bisa mendapatkan lisensi.

"Apalagi organisasi PELTI selama ini belum cukup dikenal di Tana Toraja, jadi kedepannya kita akan programkan bagaimana Olahraga Tenis ini bisa terkenal dan diminati orang Toraja dengan cara memperkenalkan jika olahraga Tenis itu ada di Tana Toraja", pungkasnya.

Penulis   : Martinus Rettang
Editor     : Iga