Home Nasional Terima Kunjungan IWO Toraja Raya, Ini Pesan Sekjen PMTI Dating Palembangan

Terima Kunjungan IWO Toraja Raya, Ini Pesan Sekjen PMTI Dating Palembangan

REPLIKNEWS, JAKARTA- Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Toraja Raya berkuniung ke sekretariat Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) di Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2023). 

Kedatangan pengurus dan anggota IWO Toraja Raya disambut hangat Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PMTI, Dating Palembangan bersama beberapa pengurus PMTI. 

Kunjungan tersebut merupakan salah program IWO Toraja Raya yakni tour jurnalist. Silaturahmi yang dibalud dalam diakusi berlangsung penuh kekeluargaan sembari menikmati kopi toraja. 

Sekjen PP PMTI, Dating Palembangan menyampaikan terimah kasih atas kedatang wartawan dari PD IWO Toraja Raya ke rumah besar PMTI di Jakarta.

"Terima kasih teman-teman media (Wartawan) dari IWO Toraja yang berkenan mampir dirumah besar PMTI. Ditempat inilah semua kegiatan-kegiatan, pergerakan PMTI direncanakan dan dilaksanakan secara administrasi, kemudian dilaksanakan di daerah-daerah dimana PMTI hadir," kata Dating.

Dating mengutarakan PMTI hadir bagi seluruh masyarakat Toraja diamana pun berada. Ia berharap melalui silaturahmi ini, sinergitas media yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara dengan PMTI kedepan tetap terjaga. 

"PMTI itu hadir bagi masyarakat Toraja Indonesia, bukan hanya diaspora tetapi juga ingin membangun dan berkontribusi dengan tanah leluhur kita Tana Toraja, Toraja Utara dan Mamasa bahkan dikabupaten lain dimana orang Toraja ada," ujar Sekjen PMTI. 

Selain itu, Dating juga menyampaikan pesan kepada semua masyarakat Toraja dimanapun berada agar memegang teguh filosopi leluhur orang Toraja yaitu 'Misa' Kada Dipotuo Pantan Kada Dipomate'. 

"Kita masing-masing baik yang ada di tanah leluhur dan diaspora kiranya warisan, filosofi yang diberikan dan diwariskan leluhur kepada kita tetap kita pelihara dalam berbagai kehidupan masing-masing", pesan Dating.

"Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung", pungkas Sekjen PMTI. 

Sementara, Sekretaris IWO Toraja Raya, Dirga Yandri Tandi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan hangat PP PMTI. 

"Luar biasa sambutan hangat dari Pengurus Pusat PMTI. Kita diterima langsung sekjen Bapak Dating Palembangan," kata Dirga yang akrab disapa Iga.

Ia berharap melalui wadah PMTI dimanapun berada, solidaritas dan kekeluargaan orang Toraja tetap terjalin dengan baik.

"Semoga kedepan wadah PMTI tetap kokoh dan terus berkontribusi untuk kemajuan Toraja terkhusus pengembagan Sumber Daya Manusia," pungkas Iga. 

Penulis    : Martinus Rettang
Editor      : Redaksi