Home Politik Bacawabup BP Mulai Menyapa dan Mendengar Aspirasi Rakyat jelang Pilkada Tana Toraja 2024

Bacawabup BP Mulai Menyapa dan Mendengar Aspirasi Rakyat jelang Pilkada Tana Toraja 2024

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Tana Toraja Benidiktus Papa (BP) temui warga Lembang Buntu Tabang, Kecamatan Gandangbatu Sillanan (Gandasil), Sabtu (13/7/2024). Pertemuan yang dibalut dalam dialog itu mengangkat tema "BP Menyapa dan Mendengar". 

"Jadi keinginan kami maju dalam pilkada Tana Toraja tahun 2024 tentunya kami mempunyai kepentingan yakni untuk mengetahui apa yang dirasakan dan dibutuhkan oleh masyarakat," kata BP yang juga Ketua harian Pemuda Toraja Indonesia (PTI). Dalam dialog tersebut berbagai aspirasi disampaikan masyarakat seperti masalah pertanian (pupuk), peternakan dan insfrastruktur di Desa (Lembang). 

BP menyebut, dialog ini merupakan momentum mendengar aspirasi masyarakat untuk dijadikan pertimbangan menyusun visi-misi dalam bertarung di pilkada Tana Toraja 2024.

Selain itu, pertemuan itu menjadi perkenalan BP kepada masyarakat yang rindu pulang kampung untuk membawa harapan baru dengan tagline "Harapan Baru untuk Masyarakat Tana Toraja".

"Apa yang menjadi masukan-masukan serta keluh-kesah dari masyarakat akan menjadi suatu bekal bagi kami. Sehingga pada saat kami berlayar dalam pilkada nantinya maka kami sudah belanja masalah-masalah di Tana Toraja sehingga dapat padukan dalam Visi-Misi kami," terang BP."Tentu hal tersebut akan kami padukan serta rancang dalam Visi-Misi kami sehingga apa yang kami rancang dalam Visi-Misi tersebut dapat menjawab persoalan yang ada di Tana Toraja," sambungnya. 

BP berharap dengan adanya sinergitas, kerjasama dari pemuda dan masyarakat dapat membawa perubahan lebih baik di Tana Toraja. 

"Apa yang telah kami dengarkan tentunya akan kami perjuangkan sehingga harapan dari masyarakat dapat terwujud sehingga apa yang menjadi keluh kesah masyarakat ada perubahan yang lebih baik serta harapan baru di Tana Toraja," pungkasnya. 

Sementara, salah satu warga Buntu Tabang Andarias Patandean mengatakan, dalam menghadapi setiap kontestasi menuju pesta rakyat, masyarakat selalu diberikan angan-angan yang tidak di pertanggungjawaban.

"Setiap ada kontestasi atau menjelang pesta rakyat, kita setiap warga selalu diberikan kesempatan untuk menyampaikan apa yang ingin kita sampaikan sebagai program. Namun setelah kegiatan tersebut selesai, seolah-olah hanya sebagai hal yang berlalu begitu saja," kata Andarias saat dialog berlangsung. 

"Artinya kami sangat bosan dengan kata atau janji-janji manis. Namun kami antusias hadir pada malam hari ini karena kami selaku masyarakat betul-betul berharap semoga kaum muda bisa mendengar keluh-kesah kami selaku orang banyak dan dapat merealisasikannya," sambungnya. 

Diketahui, BP merupakan aktivis Cipayung, Ia adalah tokoh muda  Toraja yang didaulat menjadi ketua harian PTI periode 2022-2025 mendampingi Ayub Manuel Pongrekun sebagai Ketua Umum PTI.

Penulis      : Hendrawan Tulak
Editor        : Redaksi