Home Daerah Temui Konstituen Akhir Tahun 2021, Firmina Tallulembang Serap Aspirasi Warga Suloara' Torut

Temui Konstituen Akhir Tahun 2021, Firmina Tallulembang Serap Aspirasi Warga Suloara' Torut

Diawali sambutan dari Camat Sesean Suloara' dan Kepala Lembang Suloara', temu konstituen tersebut berjalan sesuai protokol kesehatan.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Penuhi amanah sebagai wakil rakyak, Legislator Sulawesi Selatan (SulSel), Firmina Tallulembang gelar Reses/Temu Konstituen Masa Sidang I Tahun 2021/2022 di Lembang Suloara', Kecamatan Sesean Suloara', Toraja Utara (Torut) , Rabu (03/12/2021). 

Bertempat di Kantor Kecamatan Sesean Suloara', reses tersebut dihadiri Camat Sesean Suloara', Jator E. Popang, Kepala Lembang Suloara', Kartini Toding, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Tokoh Wanita, serta puluhan peserta reses. 

Diawali sambutan dari Camat Sesean Suloara' dan Kepala Lembang Suloara', temu konstituen tersebut berjalan sesuai protokol kesehatan. 

Kepala Lembang Suloara', Kartini Toding dalam sambutanya menyampaikan ungkapan terima kasih atas reses yang diselenggarakan di lembangnya.

"Terima kasih atas kehadiran Ibu Dewan Provinsi, Firmina Tallulembang untuk menyerap aspirasi masyarakat di Lembang Suloara', semoga Aspirasi yang disampaikan dapat di Realisasikan," ucapnya. 

Firmina Tallulembang pada kesempatan itu, sebelum mendengarkan aspirasi masyarakat menekankan bahwa, reses tersebut merupakan tugas sebagai wakil rakyat untuk turun langsung menegarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat. 

"Kami harus turun kembali ke daerah bertemu dengan konstituen, mendegarkan masukan, serta menyerap aspirasi Bapak/Ibu, untuk kemudian kami tindaklanjuti," tuturnya. 

Beberapa aspirasi yang disampikan warga yakni, pembuatan Irigasi dan jalan tani, pengadaan fasilitas internet serta beberapa usulan lainya. 

Pada kesempatan itu, diakui Firmina Tallulembang, konsekuensi dari dampak pandemi covid 19, banyak anggararan yang harus dialokasikan untuk penanganan covid. 

Kendati begitu wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sulsel itu berharap keadaan bisa kembali normal sehingga aspirasi yang telah disampaikan dapat direalisasikan. 

Untuk diketahui, temu konstituen Firmina Tallulembang telah berlangsung di beberapa titik, yakni di Kelurahan Bungin, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Kelurahan Tondon Mamullu Kecamatan Makale, Tana Toraja, Kelurahan Ba'tan Kecamatan Kesu', Toraja Utara, Kelurahan Tallangsura' Kecamatan Buntao, Toraja Utara, Lembang Suloara', Kecamatan Sesean Suluara', Toraja Utara. (Iga)