Home Olahraga Target V Besar PON, Ketua KONI Sulsel: Butuh Kerja Pintar dan Kerja Cerdas yang Terukur

Target V Besar PON, Ketua KONI Sulsel: Butuh Kerja Pintar dan Kerja Cerdas yang Terukur

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Rapat pleno pengurus Koni Provinsi memutuskan tetap berkomitmen untuk memenuhi target Prov Sulsel masuk dalam rangking V besar pada perhelatan PON (pekan olah raga nasional) dipropinsi Aceh-Sumut tahun 2024 yang akan datang.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Koni Sulawesi Selatan, H Yasir Machmud, SE yang  berlangsung sore hingga malam dilantai 2 Grand Sayang Park Hotel jl.Maccini Sombala kota Makassar, Jumat (27/1/2023).

Dalam kesempatan itu Yasir Machmud mengatakan bahwa target Sulsel untuk dapat masuk V besar, bukanlah hal yang mustahil namun bisa diwujudkan, meski itu juga bukan perkara mudah. 

Menurut Yasir, dalam data perkembangan olah raga dicatatan Koni Sulsel, variabel yang mendukung cabor dan atlet Sulsel bisa memenuhi target tersebut sangatlah terbuka. 

"Sangat diperlukan kerja keras, kerja pintar, kerja cerdas dan kerja yang terukur agar apa yang menjadi target bisa diperoleh",

"Dan ini masuk dalam cita-cita yang dituangkan kedalam program kerja prioritas koni sulsel ditahun 2023 ini, pokoknya harus fokus pada target 5 besar tersebut melalui persiapan dan pra pon", katanya.

Rapat pengurus yang juga dihadiri 4 wakil ketua koni sulsel, bendahara koni dan pengurus inti lainnya mengurai bagaimana untuk mencapai target yang diimpikan, full fokus pembinaan ke cabang olah raga prioritas, lalu fokus pembinaan kepada para atlet yang memiliki potensi bisa mendulang emas.   

"Waktu Porda Pinrang tahun 2018 lalu, menghasilkan 11 rekor baru, sementara saat Porprov Sinjai-Bulukumba tahun 2022 baru-baru ini menghasilkan 29 rekor baru, dan ini salah satu spirit yang mendorong Koni sulsel berkomitmen mewujudkan target 5 besar itu", pungkas Dirut perseroda Sulsel, H.Yasir Machmud, SE.

Editor  : Natha