Home Daerah Tanggap Bencana, Kapolres Tana Toraja Turunkan Personil Tinjau Lokasi Simbuang-Mappak

Tanggap Bencana, Kapolres Tana Toraja Turunkan Personil Tinjau Lokasi Simbuang-Mappak

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Bencana  Longsor beberapa pekan terakhir melanda beberapa wilayah di Tana Toraja, terkhusus di daerah ujung barat Tana Toraja, yakni wilayah kecamatan Simbuang dan Mappak. 

Bahkan akses jalan di wilayah tersebut sangat sulit dilalui kendaraan roda dua serta beberapa titik tidak biasa dilalui roda empat. 

Hal tersebut penuai perhatian dari Kapolres Tana Toraja untuk menurunkan personil Polres Tana meninjau wilayah tersebut. 

Bertolak dari Mapolres Tana Toraja, Rabu (24/11/2021), Tim Patroli Siaga Tangkap Bencana Alam Polres Tana Toraja, langsung menuju kecamatan Simbuang dan Mappak. 

Kaur Bin Ops (KBO) Polres Tana Toraja, IPTU Aksan Suardi, sebelum berangkat ke lokasi titik bencana longsor mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan atas perintah Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu SIK, MH, untuk mendata titik-titik longsor. 

"Hari ini kami berangkat meninjau titik longsor di wilayah Kecamatan Simbuang dan Mappak. Tadi pagi perintah dari Kapolres untuk mendatangi lokasi tersebut sekaligis mengecek dimana titik-titik lokasi bencana longsor dan melihat akses jalanya untuk dilaporkan," tuturnya. 

Setibanya di lokasi tim langsung meninjau beberapa titik longsor. 

Disalah satu lokasi yaitu Lembang Pong Bembe Misakada, Kecamatan Simbuang, tim menemukan titik longsor yang mengakibatkan tiang listrik ambruk dan jembatan kecil (gorong-gorong) terputus sehingga tidak dapat dilalui oleh roda empat, serta beberapa titik lainya yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. 

Dilokasi tersebut Tim mamasang garis Police line sebagai tanda hati-hati pada saat melintasi daerah tersebut.

Sebagai informasi, peninjauan dan pendataan titik longsor masih dilakukan besok, Kamis (25/11/2021). 

Usai dilakukan pendataan titir-titik longsor Kapolres Tana Toraja akan turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana longsor di wilayah tersebut. (Iga)