Home Nasional Tana Toraja Kembali Diganjar Penghargaan, Kali Ini dari Menteri LHK

Tana Toraja Kembali Diganjar Penghargaan, Kali Ini dari Menteri LHK

REPLIKNEWS, JAKARTA - Setelah penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2024 dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI. Kini, Tana Toraja kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI. 

Kabupaten Tana Toraja merupakan salah satu dari 53 Kabupaten/Kota yang diganjar Apresiasi Penghargaan dari Menteri LHK RI atas partisipasi aktif dalam melaksanakan pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) di daerah sebagai upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. 

Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri LKH RI, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya kepada Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg di Jakarta Convention Center, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Jumat (9/08/2024). 

Atas penghargaan ini, dr Zadrak menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung ProKlim di Tana Toraja. 

"Terima kasih atas kerja-kerja kita selama ini. Ini adalah hasil kerja keras kita bersama," terang dr Zadrak. 

Ia berharap semua pihak terlibat dalam ProKlim guna meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap dampak perubahan iklim. Sehingga bisa memastikan keberlanjutan kehidupan dengan lingkungan yang terjaga bagi generasi mendatang. 

Diketahui, iklim merupakan salah satu isu global yang saat ini diperbincangkan masyarakat. Pasalnya, dampaknya sudah mulai terasa.

Penulis       : Dirga Y. Tandi
Editor         : Redaksi