Home Pendidikan SMP Negeri 4 Makale Selatan Sediakan WC Ramah Disabilitas

SMP Negeri 4 Makale Selatan Sediakan WC Ramah Disabilitas

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Ramah disabilitas, sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 4 Makale Selatan sediakan water closet (WC) khusus disabilitas. 

Kepala Sekolah SMP 4 Makale Selatan, Berthy Allolinggi' mengatakan ketersediaan fasilitas tidak hanya diperuntukkan untuk siswa atau guru, melainkan juga untuk orang tua siswa. 

Selain ketersediaan fasilitas yang ramah disabilitas, pihaknya juga mengatakan tetap membuka kesempatan keikutsertaan peserta didik disabilitas sesuai dengan kemampuan tenaga pengajar yang ada.

"Kalau berbicara mengenai keikutsertaan peserta didik disabilitas, kami tetap menerima sepanjang masih dapat kami ajar, bimbing, bina dan didik, dalam artian tidak buta total karena itu membutuhkan guru yang mampu mengajarkan huruf braille," tutur Berty Allolinggi' kepada REPLIKNEWS, saat dikonfirmasi, Jumat (16/08/2024).

Sebagai informasi, SMP Negeri 4 Makale Selatan berada di Lembang Randan Batu Makale Selatan yang juga merupakan satu-satunya SMP di Lembang tersebut. 

Tak hanya memiliki fasilitas khusus disabilitas, seperti yang dikabarkan
Di https://repliknews.com/smpn-4-makale-selatan-bentuk-tim-penanganan-kekerasan-anak-di-lingkungan-sekolah-2023-10-31-1136370800, SMP Negeri 4 Makale Selatan juga telah  membentukan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Sekolah pada Senin (30/10/2023), lalu.


Penulis     : Nathalia D. Letta
Editor       : Redaksi