Home Olahraga Skor Akhir 4-2, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020

Skor Akhir 4-2, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020

Timnas Indonesia berhak melaju ke babak Final Piala AFF 2020

REPLIKNEWS - Pertandingan bertajuk leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Singapura, Sabtu (25/12/2021) berlangsung dramatis. 

Dipertemukan di National Stadium Singapura, tensi permainan begitu tinggi dengan jual belih serangan antara kedua kesebelasan. 

Pertandingan berlangsung sengit, lantaran kedua kesebelasan harus berjuang keras dan extra hati-hati, lantaran pada leg pertama berakhir dengan skor imbang.

Timnas Indonesia dibawa asuhan pelatih Shin Tae-yong, berhasil mencuri gool pertama di menit-menit awal pertandingan yang di cetak Ezra Walian pada menit (11) babak pertama, Indonesia unggul 1-0 atas Singapura. 

Sebelum babak pertama usai, Timnas Singapura berhasil menyamakan kedudukan menjada 1-1.

Dipenghujung babak pertama pemain Timnas Singapura S. Baharuddin diganjar kartu merah usai mendapat kartu kuning keduanya. 

Hingga pluit tanda turun minum dibunyikan skor imbang 1-1.

Babak kedua, unggul jumlah pemain membuat Timnas Indonesia terus melancarkan serangan, peluang demi peluang pun tercipta namun belum berhasil menjebol gawang Singapura. 

Menit ke (65), Shin Tae-yong melakukukan pergantian 3 pemain sekaligus sebagai nafas baru bagi Timnas Indonesia. 

Tak berselang lama, pada menit (67) Singapura kembali kehilangan satu pemain setelah dihadiahi kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras. 

Unggul jumlah pemain belum bisa di manfaatkan Timnas Indonesia, justru Indonesia kembali kebobolan pada menit ke (74) melalui tendangan bebas pemain Singapura S. Sulaiman yang tak mampu dihalau kiper Timnas Indonesia, skor pun 1-2 untuk Singapura. 

Tertinggal satu gol tak menyurutkan semangat pasukan Merah Putih untuk terus berjuang. Terbukti, pada menit ke (87) Arhan Pratama berhasil mencetak gol ke gawang Singapura. Skor imbang 2-2.

Hingga waktu normal babak kedua berakhir, skor tetap imbang 2-2 untuk kedua Tim. dilanjutkan Extra time. 

Gol kemenangan Indonesia pun tercipta di Extra time pertadingan lewar gol bunuh diri pemain Singapura pada menit ke (91) dan Gol yang dicetak oleh pemain Timnas Indonesia, E. Fikri pada menit ke (106).

Skor 4-2 untuk kemenangan Indonesia pun bertahan hingga wasit meniup pluit panjang tanda pertandigan berakhir. 

Hasil, leg pertama skor imbang 1-1. 
Leg kedua skor 4-2 untuk Indonesia. 
Agregat 5-3 untuk kemenangan Timnas Indonesai. 

Dengan demikian Timnas Indonesia berhak melaju ke babak Final Piala AFF 2020. (*/Iga)