Home Daerah Rusak Parah Jalan Milik Provinsi Sulsel, Ketua Lsm YBH Kompak Indonesia Minta Dinas Terkait dan Perusahaan Segera Perbaiki

Rusak Parah Jalan Milik Provinsi Sulsel, Ketua Lsm YBH Kompak Indonesia Minta Dinas Terkait dan Perusahaan Segera Perbaiki

Anto Warga pengguna jalan  jarang mengeluh. Betapa tidak, jika tidak secepatnya di perbaiki jalan yang merupakan akses jalan penghubung ke Kabupaten Sinjai ini sering  terjadi laka lantas disebabkan kondisi jalan rusak parah tersebut.

REPLIKNEWS, GOWA - Kondisi jalan aspal yang berada di desa Lonjoboko/Tombongi kecamatan Parangloe  Kabupaten Gowa, sudah rusak parah dan sangat memperihatinkan.

Jalan tersebut sudah lama rusak parah, hingga saat ini, belum mendapat perhatian serius dari Pemerintah. Jalan aspal itu, tak hanya berlubang, tapi sebagian jalan sudah kelihatan terbelah dan bergelombang Serta jika musim hujan melanda maka air masuk didalam rumah warga. 

Anto Warga pengguna jalan  jarang mengeluh. Betapa tidak, jika tidak secepatnya di perbaiki jalan yang merupakan akses jalan penghubung ke Kabupaten Sinjai ini sering  terjadi laka lantas disebabkan kondisi jalan rusak parah tersebut. 

"Kerusakan jalan ini sudah berlangsung lama. Serta membahayakan pengguna jalan yang melintas, khususnya pada musim hujan karna tidak kelihatan lubang," ucapnya Anto Pengguna Jalan sering Melintas. 

Ditempat yang berbeda Ketua LSM YBH Kompak Indonesia Ibrahim sapaan Akrabnya Bram Ini pun angkat bicara terkait dengan jalan provinsi Sulsel tersebut mengatakan mendesak pemerintah Provinsi Sulsel (dinas terkait) Segera melakukan perbaikan jalan. Setidaknya menambal jalan yang berlubang. Pihaknya tidak mau, jika jalan tersebut malah merugikan para pengendara. Apalagi laporan dari warga, sudah ada yang kecelakaan di ruas jalan yang rusak. 

“Kalaupun tak bisa di aspal, minimal di beri timbunan agar bagus di lalui,”katanya.

Menurutnya, berdasarkan pantauan LSM YBH Kompak Indonesia yang dilakukan kondisi jalan tersebut cukup parah. Kondisi jalan yang bergelombang ditambah banyaknya jalan berlobang dikawatirkan akan berdampak negatif kepada pengguna jalan.

"Sehingga berpotensi membahayakan pengguna jalan. Sebab, ruas jalan itu juga sering menjadi akses bolak-balik truk diduga milik perusahaan," paparnya.

Padahal, lanjutnya, ruas jalan menjadi akses penting bagi warga yang ingin menuju ke wilayah Provinsi dan Kabupaten.

"Ruas jalan tersebut merupakan jalur alternatif dari privinsi menuju kekabupaten Sinjai . Saya meminta kepada PLT Gubernur Sulsel melalui jajarannya. Agar ruas jalan itu harus segera diperbaiki supaya masyarakat tidak terus dirugikan," pungkasnya.

Dia juga menyinggung banyaknya proyek pekerjaan di sulsel yang masuk di Kabupaten Gowa khususnya di kecamatan tinggi Moncong ini dilalu-lalang tidak ada perhatiannya dijalan tersebut. 

"Pemerintah Provinsi Sulsel jangan menutup mata bila melewati jalan tersebut, padahal sekian Miliaran proyek di daerah Kecamatan Tinggi Moncong banyak menuai banyak sorotan, kenapa tidak?? Karna banyak sekali cara kerjanya seolah - olah asal jadi," tegasnya Bram. (Udhin)