Home Politik Resmi, Gerindra dan PKB Koalisi di Pilpres 2024

Resmi, Gerindra dan PKB Koalisi di Pilpres 2024

Foto: Instagram Gerindra

REPLIKNEWS, BOGOR - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi berkoalisi di kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai PKB Abdul Muhaimin Iskandar tandatangani piagam kerja sama. 

Penandatangan piagam kerjasama yang dilaksakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, disaksikan ribuan kader dari kedua Partai, Sabtu, (13/8/2022).

Didampingi sekretaris jenderal (Sekjen) serta petinggi dari kedua partai, Prabowo dan Cak Imin secara bergantian menandatangi piagam kerja sama tersebut.

Isi Piagam kerjasama dibacakan langsung di depan semua kader kedua parpol. 

Dari Partai Gerindra dibacakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. 

"Kami Partai Gerindra dan PKB sepakat bekerja sama dalam pemilu serentak 2024", kata Sufmi Dasco saat membacakan salah satu poin piagam deklarasi, dikutip dari detiknews. 

Sementara dari partai PKB  dibacakan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB, Jazilul Fawaid. 

"Kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan di negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia", kata Jazilul Fawaid membacakan poin lainnya.

Setelah itu, Cak Imin melanjutkan dengan memberikan sambutan. Disusul oleh pidato kebangsaan dari Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Editor     : Iga