Home Daerah Rembang Katapi adakan Natal Bertajuk “Story of Christmas”, Pertunjukan yang Dikemas Sebagai Hadiah

Rembang Katapi adakan Natal Bertajuk “Story of Christmas”, Pertunjukan yang Dikemas Sebagai Hadiah

REPLIKNEWS, TORAJA UTARA - Tembang Natal seperti What Child is this, Go tell it on the mountain, Joy to the world, felis navida menjadi slaah satu list lagu yang akan dibawakan Rembang Katapi Jumat dan Sabtu, besok, 10­ Desember 2021.

Acara Natal akan digelar di area Objek Wisata Ke’te’ Kesu’ tersebut mengangkat Tema “Story of Christmas” karena di tampilkan dengan rangkaian Drama Musical dan Musik Bambu.

“Bisa memainkan musik dengan baik, dan menjadi pertunjukan Natal saya bersama teman-teman” tutur Arungtolino Perutu Tikurari. 

Diakui oleh Guru Piano, James Tangjong, Natal kali ini berbeda karena murid di Rembang Katapi yang dalam kelas belajar partiture dikolaborasikan dengan penampilan Musik Bambu. 

Musik Bambu sendiri merupakan hal yang sudah tidak asing, namun menggabung anak-anak ini di butuhkan effort yang besar. Musik Bambu yang tampil di acara ini berasal dari SDN 10 Kesu’ Bonoran (SD Galampang) di bawah arahan Pak Paulus. 

Agar tidak monoton, acara ini terbagi 2, dimana hari pertama dikhususkan untuk Lomba Gambar, Lomba Melukis dan Mengukir dengan tema natal. Peserta lomba ini terbuka untuk umum dan yang mendaftar sekitar 40 orang.

Kemudian Hari kedua barulah ada penampilan musik, drama musical, panggung boneka, music bambu dan lain-lain.

“Lomba ini bertujuan untuk menyambut Natal, sekaligus menjadi rana bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuannya, karena Lomba ini menggunakan Juri yang benar-benar Kredibel, Jurinya sendiri ada Pak Leo Banga’ dan saya sendiri” kata Aleksander Panimba yang merupakan Lulusan ISI Denpasar Jurusan Seni yang juga pernah melakukan pameran di Australia.

“Saya tidak sabar untuk mengikuti lomba ini, karena kaya baru pertama kali lomba setelah corona dan kayak di luar negeri” kata Gege dan Lea sebagai salah satu peserta lomba.

Selain rangkaian acara diatas ada juga diskusi antara seniman yang digelar pada hari pertama acara ini, yaitu pada tanggal 10 Desember di Ke’te Kesu’, Toraja Utara. 

Diskusi akan dipimpin oleh Yhola Jeniver sebagai Moderator dengan narasumber kedua juri Lomba , Daian selaku pengamat fashion serta Willy Tandirerung selaku pelaku usaha dalam bidang Seni di Toraja.

Lomba dan Diskusi berlangsung jumat jam 10 pagi hingga jam 15.00 sore, mengingat para peserta butuh waktu untuk menyelesaikan karyanya.

Pertunjukan musiknya sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu mulai pukul 15.00 sore namun para pengunjung sudah dapat datang dari pagi karena ada beberapa stand yang menyediakan makanan, minuman, oleh-oleh dan baju.

Jadi, ajak semua teman-teman dan kerabat untuk bersama-sama mengikuti Natal Rembang Katapi sebagai persiapan kita menyambut natal. (Feb/Red)