Home Politik Relawan Garda Muda Deklarasi Dukung 'Dylan', Optimis Dedy-Andre Menang di Pilkada Toraja Utara 2024

Relawan Garda Muda Deklarasi Dukung 'Dylan', Optimis Dedy-Andre Menang di Pilkada Toraja Utara 2024

REPLIKNEWS, TORAJA UTARA - Ratusan pemuda yang tergabung dalam Relawan Garda Muda (Garuda) mengadakan deklarasi dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dedy-Andre untuk Toraja Utara 2025-2030.

Mereka optimis pasangan yang dikenal dengan jargon "Dylan" ini mampu membawa perubahan positif bagi Toraja Utara. Deklarasi ini dikemas dalam bentuk nonton bareng pertandingan sepak bola antara timnas Indonesia dan China di Café Suke Highland, Selasa (15/10/2024) malam.

Deklarasi ini dihadiri langsung oleh pasangan calon nomor urut 2 Bro Dedy dan Bro Andre, serta beberapa tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh pemuda, tokoh agama, serta pemuda-pemuda dari beberapa kecamatan.

Ketua relawan Garuda, dr. Budhi Karoma,Sp.M, dalam sambutannya menjelaskan bahwa nama "Garuda" memiliki makna mendalam, mewakili kaum muda yang menjadi garda terdepan dalam mengawal dan memajukan daerah.

"Garda Muda" atau Garda artinya barisan depan, pelopor, perintis, pengawal, penjaga, pelindung. Muda merupakan representasi dari kaum pemuda (Milenial & Gen Z). Garda Muda Artinya kaum muda yang menjadi barisan terdepan  dalam mengawal, menjaga dan melindungi serta bertekad memajukan daerah," jelas dr. Budhi Karoma.

"Disingkat menjadi GARUDA, menyimbolkan sebuah kekuatan gerak yang dinamis dan konsisten. Burung Garuda juga melambangkan  kebaikan, pengetahuan, keberanian, kekuatan, kesetiaan, dan  kedisiplinan serta kehormatan," lanjutnya.

dr. Budhi juga menegaskan bahwa Relawan Garda Muda beroperasi secara sukarela, dengan inisiatif sendiri, dan mereka optimistis bahwa pasangan Dedy-Andre akan menang dalam Pilkada 2024.

"Deklarasi ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh tim relawan Garda Muda yang berhasil melaksanakan acara ini dengan sukses. Berbagai program akan dilaksanakan kedepan yang akan memaksimalkan seluruh potensi pemuda yang ada di Toraja Utara," pungkasnya.

Sementara, calon bupati Toraja Utara nomor urut 2, yang akrab disapa Bro Dedy mengapresiasi terbentuknya relawan Garuda. Menurutnya, kehadiran relawan Garuda bisa menambah kekuatan untuk memenangkan Pilkada Toraja Utara 27 November 2024 mendatang.

"Kita butuh relawan-relawan muda yang dapat memberi dampak baik bagi kemenangan kita dan juga untuk masyarakat, dan Itu saya lihat ada di Garda Muda. Dengan dukungan Relawan Garda Muda ini kami sangat optimis Dedy-Andrew akan menang di Pilbup 2024," ucap Bro Dedy.

Optimisme serupa ditegaskan oleh Bro Andrew dengan mengutip semboyan Bung Karno, "Beri aku 10 pemuda akan ku guncang dunia, kita sudah punya Garda Muda untuk memenangkan Dedy-Andrew," ujarnya.

Deklarasi ini menurut dr. Budhi, merupakan hasil kerja keras dari seluruh tim relawan Garda Muda yang berhasil melaksanakan acara ini dengan sukses. Berbagai program akan dilaksanakan kedepan yang  akan memaksimalkan seluruh potensi pemuda yang ada di Toraja Utara, pungkasnya di akhir sambutan.

 
Editor    : Redaksi