Home Politik Relawan Ganjaris Sulsel Catat Peristiwa Sejarah Dihari HDI

Relawan Ganjaris Sulsel Catat Peristiwa Sejarah Dihari HDI

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Telah berlangsung suatu peristiwa yang amat bersejarah. Hal itu ditandai dengan adanya kegiatan Deklarasi satuan relawan Ganjarist Disabilitas Sulawesi Selatan yang bertepatan di Hari Disabilitas Internasional (HDI), Makassar, Sabtu (3/12/2022).

Pada deklarasi tersebut hadir para disabilitas dari beberapa komunitas seperti dari disabilitas tuli, disabilitas daksa, dan lainnya yang berlangsung dalam suasana yang penuh keramahan dan kekeluargaan. 

Hendrawan Haddade selaku Ketua DPD Ganjarist Sulawesi Selatan turut mengambil bagian pada event yang sangat bernilai tersebut. 

"Saya sangat bahagia atas terselenggaranya kegiatan ini, ini adalah salah satu bentuk kepedulian kepada sesama yang dalam keterbatasan", ungkap beliau pada saat menyampaikan sambutannya. 

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembacaan deklarasi dukungan kepada  Ganjar Pranowo, SH,M.IP sebagai Calon Presiden RI pada pemilu 2024 nanti yang dibacakan langsung oleh ketua Satuan Relawan GDSS (Ganjarist Disabilitas Sulsel) Noldus Pandin,yang diucapkan sambil diikuti oleh seluruh peserta dengan seksama dan penuh semangat.

Adapaun isi poin deklarasi dari GDSS adalah: 

1. Mendukung penuh pencalonan bapak Ganjar Pranowo, SH,M.IP sebagai Calon Presiden RI pada pemilu 2024 nanti.

2. Tetap mendukung program pemerintahan bapak Presiden RI Ir.H.Joko Widodo hingga habis masa kepemimpinan pada tahun 2024.

3. Serta meminta kepada bapak Ganjar Pranowo jika terpilih nanti, agar memberikan ruang perhatian yang penuh kepada Disabilitas Indonesia supaya NKRI mendapatkan pengakuan dari masyarakat dunia sebagai sebuah negara yang Inklusif atau  ramah disabilitas, tutur Noldus Pandin kepada awak media dengan nada terharu. 

Senada dengan itu, Noldus Pandin selaku ketua Satuan Relawan GDSS sangat berterimakasih karena dirinya sudah dilibatkan dalam aksi kemanusiaan tersebut.

"Saya selaku ketua GDSS merasa senang karena kami sudah dirangkul dalam barisan pemenangan untuk bapak Ganjar Pranowo. Sebab bapak Gubernur Jateng sangat ramah terhadap disabilitas yang ada di Provinsi Jawa tengah", ujar Noldus Pandin.
Acara deklarasi berakhir sekitar jam 10.00 WITA sambil larut dalam diskusi ringan satu sama lainnya dengan menikmati hidangan sajian kue dan air mineral yang datang dari sesama disabilitas sebagai bentuk solidaritas bersama dalam barisan GDSS.


Penulis  : Martinus Rettang
Editor    : Natha