Home Provinsi Rektor Unibos Siap Dukung Kegiatan GMKI di Makassar

Rektor Unibos Siap Dukung Kegiatan GMKI di Makassar

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makassar dan Pengurus Komisariat Elim 45 Unibos melakukan audiens dengan Rektor Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir. Batara Surya di Gedung 1 Lantai 9 kampus Universitas Bosowa. Turut hadir, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Badan Pengurus Cabang GMKI Makassar, Pengurus Komisariat, dan anggota GMKI Komisariat Elim 45 Unibos.

Audiens ini bertujuan untuk membahas dukungan kampus terhadap ruang gerak organisasi GMKI Cabang Makassar secara umum maupun Komisariat Elim 45 Unibos secara khusus di Universitas Bosowa, Senin (09/09/2024).
Ketua Cabang GMKI Cabang Makassar mengatakan bahwa kehadiran GMKI di kota Makassar perlu membangun sinergi dengan pihak kampus dalam kerja-kerja organisasi sebagai perwujudan dari tri medan layan GMKI yakni Gereja, Perguruan tinggi dan Masyarakat. 

"Kurang lebih 30 tahun kehadiran GMKI komisariat Elim 45 Unibos yang berbasis di Universitas Bosowa kami sangat mengharapkan dukungan dan sinergitas dari pihak kampus dalam setiap kegiatan," kata Ketua Komisariat Datu Le’to.

Dalam pertemuan tersebut, Rektor menyampaikan bahwa Universitas mendukung penuh kegiatan organisasi mahasiswa asalkan kegiatan tersebut positif, terukur, dan berdampak baik bagi kampus. 

"Setiap orang yang berkuliah di Unibos wajib mendapatkan kesetaraan tanpa memandang latar belakang apapun (Inklusi). Kehadiran GMKI merupakan spirit pergerakan yang harus di dukung sebab saya juga besar dalam dunia pergerakan. Saya harap ke depan pergerakan mahasiswa termasuk GMKI bisa lebih inovatif dan berdampak," tegas Rektor Universitas Bosowa.Kegiatan GMKI Cabang Makassar Komisariat Elim 45 Unibos dapat dilaksanakan di dalam kampus dengan tetap mematuhi aturan dan prosedur yang berlaku, serta berkoordinasi dengan Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan.

"Silahkan berkegiatan dan kami akan mensupport yang jelas tetap berada dalam koridor aturan kampus," pungkas Prof. Dr. Ir. Batara Surya.

Disepakati juga dalam pertemuan ini bahwa kedepan akan digagas MoU antara Universitas Bosowa dan GMKI cabang Makassar yang di inisiasi oleh BPC GMKI Makassar serta Pengurus GMKI Komisariat Elim 45 Unibos.

Penulis      : Yedidya Ekaputra
Editor        : Redaksi