Home Politik Rapat Paripurna: Fraksi Nasdem Sentil Pemda Tana Toraja

Rapat Paripurna: Fraksi Nasdem Sentil Pemda Tana Toraja

Ketua Fraksi Nasdem Semuel Tandirerung

REPLIKNEWS, TANA TORAJA -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) sentil Pemerintah Daerah dalam rapat paripurna, Senin (19/9/2022).

Hal itu disampaikan Ketua partai Nasdem Semuel Tandirerung saat membacakan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota keuangan tentang Ranperda APBD perubahan tahung anggaran 2022.

Adapun sikap partai Nasdem terhadap nota keuangan tentang rencana anggaran perubahan antara lain:

1. Penyerapan anggaran APBD pokok sangat rendah yang berkisar antara 30%-50% sementara sudah masuk dalam Triwulan Tiga, makan Partai Nasdem menyarankan agar dalam APBD perubahan segera dilaksanakan kegiatan yang belum terealisasi, tepat sasaran dan tepat waktu dengan kualitas yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

2. Paratai Nasdem menyarankan agar Pemerintah Daerah melakukan revisi terhadap standar biaya mengingat adanya kenaikan BBM.

3. Partai Nasdem memyarankan agar Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan kegiatan terutama untuk bangunan/gedung agar memperhatikan Alas Hak/ kepemilikan gedung/bangunan.

4. Menyarankan kepada Pemerintah Daerah agar segera mengisi jabatan yang lowong baik tingkat Kelurahan, Kecamatan, Sekolah serta OPD demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

5. Pembayaran TPP agar segera diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Saran dan kritisan yang kami sampaikan semuanya untuk mendukung Pemda Tana Toraja dalam menjalankan pemerintahan yang baik," Tutup Semuel Tandirerung.

Penulis              : Martin
Editor                : Wahyu