Home Politik Putra Politisi Toraja, Andi Seto Menguat di Pilwali Makassar 2024

Putra Politisi Toraja, Andi Seto Menguat di Pilwali Makassar 2024

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November mendatang kini sudah mulai ramai diperbincangkan, diantaranya Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar.

Sejumlah figur sudah mulai mencuat ke permukaan, salah satunya Ketua PD Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Seto Gadhista Asapa.

Mantan Bupati Sinjai periode 2018-2023 memiliki segudang pengalaman. Jejaknya di dunia birokrasi tak diragukan lagi.

Saat menjabat sebagai orang nomor satu di Sinjai, dia banyak melakukan terobosan pembagunan.Kabar Andi Seto bakal meramaikan Pilwali Kota Makassar sudah muncul di pemberitaan beberapa media online. 

Kesiapan Andi Seto bertarung di Pilwali Kota Makassar diumumkan langsung Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid (NH).

Pengumunan penting itu disampaikan NH di sela buka puasa bersama, syukuran ulang tahun ke-37 putranya, Nurhaldin Nurdin Halid, di Hotel Melia, Makassar, Minggu (31/3/2024) lalu.

Dalam kesempatan tersebut ia mengumumkan kepada seluruh keluarga dan tamu yang hadir, bahwa menantunya yang baru saja selesai menjabat sebagai Bupati Sinjai.

Andi Seto Gadhista Asapa, akan maju menjadi Calon Wali Kota Makassar pada Pilwali Makassar 2024.

"Ini adalah niat suci untuk mengabdi kepada masyarakat. Kenapa tidaklanjut di Sinjai? Karena dia di sana sudah dikenal. Tantangannya harus lebih besar. Di Makassar ini tantangannya luar biasa. Andi Seto ini petarung," papar NH dilansir dari salah satu media online.

Ibu kandung Andi Seto merupakan politisi asal Toraja, Felicitas Tallulembang.

Sedangkan ayahnya merupakan mantan bupati sinjai 2 periode, Andi Rudiyanto Asapa.

Penulis    : Iga
Editor      : Redaksi