Home Provinsi Program Open donasi Jelajah Masjid Komunitas Jalan - jalan Seru Ibadah khusyuk ditengah pandemi Covid-19

Program Open donasi Jelajah Masjid Komunitas Jalan - jalan Seru Ibadah khusyuk ditengah pandemi Covid-19

Hermansyah

ReplikNews.com, Makassar- Jelajah Masjid merupakan program  Ramadhan dari komunitas Jalan-jalan Seru (JJS).

Gerakan Jelajah Masjid telah berjalan selama 6 tahun, dan untuk tahun kemarin kami tidak mengadakan jelajah Masjid dikarenakan sebuah pandemi COVID-19.

Di tahun ini jelajah Masjid yang ke 7,  kami coba jalankan kembali ke beberapa Masjid yang berada di jalan poros trans Sulawesi & Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan.

Saat ditemui Rekan Replik News , Ketua Jalan - jalan Seru Peduli Hermansyah di Warkop 21 Tamalate Yang menjadi Sekret teman - teman Jalan - jalan seru Peduli Jumat 19/03/2021. 

Kegiatan jelajah Masjid tahun ini bertemakan " Jalan-jalan Peduli Masjid "  Dimana beberapa Masjid yang berada dijalan poros trans Sulawesi & Kabupaten kita bantu membersihkan dan memberikan bantuan berupa peralatan alat Shalat.

Tujuan dilaksanakan jelajah Masjid tahun ini untuk memberikan rasa aman dan kesehatan kepada Jamaah yang singgah di Masjid yang berada dijalan poros, kalau Masjid yang akan ditempati Shalat selesai dilakukan penyemprotan disinfektan dan pembersihan peralatan Shalat , Sehingga jamaah Masjid merasa aman dalam beribadah "Terangnya.

Pelaksanaan dari jelajah Masjid ini akan dilakukan seminggu sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan dengan target 3 Masjid yang berada di jalan poros Trans Sulawesi &   kabupaten yang sering dijadikan tempat persinggahan bagi para pemudik.

Bagi dermawan yang ingin menyalurkan bantuan bisa menghubungi kami di relawan Jalan-jalan Seru Peduli (JJS_PEDULI).

Link donasi : kitabisa.com/ayokemasjid