Home Daerah Polemik Tak Berujung di Balik Penjaringan Kepala Dusun desa Berutallassa, Korda Gowa-Takalar YBH Lsm Kompak Indonesia Pertanyakan

Polemik Tak Berujung di Balik Penjaringan Kepala Dusun desa Berutallassa, Korda Gowa-Takalar YBH Lsm Kompak Indonesia Pertanyakan

REPLIKNEWS, GOWA – Proses pelantikan perangkat Kepala Dusun  yang terjadi di Balai Desa Berutallassa Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa menimbulkan gejolak di masyarakat.

Pasalnya, Mereka yang terpilih Penjaringan oleh Kepala Desa (Kades) setempat belum ada pelantikan . Padahal salah satu dasar Kades untuk menetapkan hasil keputusan dan melaksanakan pelantikan perangkat Desa.

Dimana kepala dusun yang belum ada kepastian yakni Dusun karamasa , dusun Sanrangan, dusun bina arung desa Berutallassa kecamatan Biringbulu. 

Menanggapi hal demikian Koordinator Daerah Gowa -  Takalar YBH Kompak Indonesia Muh Ukkas Dg. Rowa mempertanyakan Penjaringan Kepala Dusun ini sudah berapa bulan belum dilantik sedangkan sudah ada SK dari kepala Desa. 

"Sampai sekarang belum dilantik padahal sudah Di SK kan oleh kepala desa,kenapa bisa dan apa kendalanya?" tanyanya.  

Lanjut ia mengharapkan kepada Camat Terpilih untuk meredam dan memberikan kepastian terhadap Penjaringan Yang ada di desa Berutallassa. 

“Berkenan dengan hal tersebut, kami menyampaikan kepada Bapak/ibu selaku pejabat yang berwenang, untuk segera melantik Penjaringan kepala Dusun yang ada di desa Berutallassa sebagai opsi yang harus dilakukan demi memaksimalkan pelayanan publik serta ada kepastian dan kejelasan jabatan”, ucap Muh Ukkas Dg. Rowa Koordinator Daerah Gowa -  Takalar YBH Kompak Indonesia. (Udhin)