Home Olahraga Pertina Tana Toraja Raih 6 Medali di Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup

Pertina Tana Toraja Raih 6 Medali di Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup

Pada gelaran ini, Pertina Tana Toraja disupport Ketua KONI Tana Toraja, dr Elia Tombeg didampingi Istri hadir menyaksikan langsung para atlet berlaga diatas ring.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Kejuaraan tinju Pong Tiku Cup yang dilaksanakan Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) bersama Pertina Sulawesi Selatan dalam rangka perayaan The Legend of Pong Tiku di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara sukses di laksanakan. Event ini di ikuti 128 atlet tinju dari berbagai daerah di Indonesia. 

Sala satunya, Pertina Tana Toraja yang menurunkan 8 atlet, terdiri dari 7 putra dan 1 putri. Tana Toraja berhasil mengoleksi 2 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu. 

2 atlet yang berhasil meraih emas, yakni M. Ricky Pratama kelas 60-63,5 kg putra dan Harsida kelas 54-57 kg putri. 

Pada gelaran ini, Pertina Tana Toraja disupport Ketua KONI Tana Toraja, dr Elia Tombeg didampingi Istri hadir menyaksikan langsung para atlet berlaga diatas ring. 

"Kita hadir memberikan support dan semangat kepada atlet kita," kata dr Elia Tombeg, 

Sementara, Sekretaris Pertina Tana Toraja Edyson Linnong mengatakan, dengan koleksi 2 emas dan 3 perak dan 1 perunggu keluar sebagai juara II umum setelah Makassar.

"Waluapun persiapan kita cukup singkat, kita bersyukur bisa meraih medali dalam Kejuaraan Pong Tiku Cup dan meraih juara dua umum," terangnya. 

Ia berharap, Pertina Tana Toraja mendapat dukungan dari Pemerintah untuk mengembangkan olahraga tinju di Tana Toraja. 

"Harapan kami dari pengurus baru Pertina Tana Toraja agar ada dukungan dari Pemkab Tana Toraja untuk sarana-prasarana Tinju, khususnya Ring sehingga bisa menghidupkan kembali kejayaan Tinju di Tana Toraja seperti yg telah diraih tahun 1970-1990 an oleh Alm. Robert Tulung Allo. The Legent Tinju Tana Toraja," pungkasnya. 

Pada gelaran ini petinju terbaik diraih oleh Abraham Masihor dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Petinju Favorit diraih Solvinus dari Toraja Utara, Sulawesi Selatan dan petinju harapan diraih Viktor Wengkang dari Kota Mobagu, Sulawesi Utara. 

Penulis     : Dirga Y. Tandi
Editor       : Redaksi