Home Daerah Perhitungan Suara Ulang Pilkalem Gandangbatu, Semuel Pulung Unggul Satu Suara

Perhitungan Suara Ulang Pilkalem Gandangbatu, Semuel Pulung Unggul Satu Suara

Usai dilakukan perhitungan ulang, akhirnya Semuel Pulung keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara sebanyak 615 suara, unggul satu (1) suara dari Lukas Panggala' dengan perolehan suara sebanyak 614 suara.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Panitia pelaksana pemilihan kepala lembang (Pilkalem) lembang Gandangbatu, Kec. Gandangbatu Sillanakan, Tana Toraja, melakukan perhitungan suara ulang, di kantor Lembang Gandangbatu, Rabu (03/11/2021).

Perhitungan ulang suara dilakukan di lembang tersebut lantaran perolehan suara tertinggi pada saat pemilihan serentak pada Senin 01/11/2021 lalu hasilnya sama sehingga belum ditentukan pemenangnya. 

Kedua calon yang memperoleh suara sama yaitu nomor urut 02 Lukas Panggala' dan nomor urut 04 Semuel Pulung, dengan perolehan suara 615.

Usai dilakukan perhitungan ulang, akhirnya Semuel Pulung keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara sebanyak 615 suara, unggul satu (1) suara dari Lukas Panggala' dengan perolehan suara sebanyak 614 suara.

Ketua panitia pemilihan kepala lembang Gandangbatu, Mikha, saat di temui REPLIKNEWS setelah perhitungan ulang kertas suara mengatakan, perhitungan ulang dilaksanakan dikarenakan dua kandidat yang memperoleh suara tertinggi hasilnya seri lebih pada saat perhitungan suara, senin 01/11 lalu. 

"Kenapa harus dilakukan perhitungan ulang pada hari ini, karena ada kelebihan perhitungan satu suara pada saat itu (01/11)," Katannya. 

Dikatakan juga Mikha, perhitungan ulang tidak sempat dilakukan pada saat itu dikarenakan kegiatan sudah sampai larut malam. 

"Pada saat itu tidak bisa lagi dilanjutkan karena sudah larut malam, kita sudah sampai jam 03.00 subuh, sehingga pihak keamanan menyarankan untuk dihentikan jangan sampai kesehatan kita terganggu," tuturnya. 

"Kami sebagai panitia berkunsultasi dengan Panitia Kabupaten, pihak Keamanan dan berbagai pihak untuk melanjutkan tahapan pemilihan ini, sehingga bisa dilaksanakan hari ini untuk perhitungan ulang surat suara," lanjutnya.

Sementara itu, Semuel Pulung yang keluar sebagai pemenang saat ditemui mengatakan kedepan Dirinya akan memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat.

Pensiunan Polisi pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) itu pernah menjabat empat kali menjadi Kapolsek di wilayah Polres Tana Toraja. 

"Apa yang saya lakukan selama menjadi Kapolsek sama juga yang akan saya terapkan setelah saya dilantik menjadi Kepala Lembang, yaitu pelayanan prima kepada masyarakat," tuturnya. 

Diakuinya bahwa, pelayan Prima akan terwujud jika dimulai dari pendisiplikan aparat lembang. 

"Kedepan kalau saya sudah menjalankan tugas, saya upayakan anggota saya disiplin semua, karena tanpa di siplin pekerjaan tidak akan maksimal," tegas mantan Kapolsek mengkendek itu. 

Dirinya juga berharap, pemilihan yang sudah berlalu jangan lagi menjadi persolan didalam masyarakat. 

"Pemilihan sampai disini sajak, kedepan kita kembali bersatu, kalau kita tidak bersatu kedepan pembangunan tidak akan maksimal, perekonomian tidak akan meningkat, jadi mari kita bergandengan tangan," harapnya. 

Proses perhitungan ulang suara dihadiri langsung Kapolsek Mengkendek "IPTU Yohanis Mundu, SH" beserta jajaran personil Polsek Mengkendek lainya, guna mengamankan jalannya kegiatan tersebut. (Mart/Iga)