Home Daerah Penyaluran BTPKLW-TNI, Dandim 1414/Tator Berharap Perekonomian di Tana Toraja Kembali Bangkit

Penyaluran BTPKLW-TNI, Dandim 1414/Tator Berharap Perekonomian di Tana Toraja Kembali Bangkit

Sebanyak 1.500 (seribu lima ratus) warga menerima bantuan tersebut.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Komando Distrik Militer (KODIM) 1414 Tana Toraja salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW-TNI), di Gedung Tammuan Mali', Makale, Tana Toraja. 

Bantuan tersebut sebagai upaya Pemerintah melalui TNI-Polri dalam mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional akibat pandemi covid-19 yang masih melanda sampai sekarang. 

Sebanyak 1.500 (seribu lima ratus) warga menerima bantuan tersebut. 

Penyerahan BTPKLW yang dimulai pada hari senin (25/10/2021) lalu, akan berlangsung selama beberapa hari dengan target 400 sampai 500 orang perhari. 

Dandim 1414/Tator, Letkol Inf Amril H. Tehupelasury, saat di temui REPLIKNEWS pada hari kedua penyaluran BTPKLW, menyebutkan, bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari pemerintah Pusat. 

"Total dana yang kita siapkan 1.8 milliar yang kita serahkan kepada pemilik warung dan pedagan kaki lima, dimana satu pedagang mendapat dana 1.200.000 (satu juta dua ratus)", tuturnya kepada REPLIKNEWS, selasa (26/10/2021). 

Dandim 1414 Tator berharap, dengan adanya bantuan tersebut, penerima dapat mengembangkan usahanya kedepan. 

"Harapan kami dengan adanya bantuan ini, para pedagang kaki lima ataupun warung mengembangkan lagi usahanya yang sempat terpuruk atau terkendala akibat pandemi Covid 19, sehingga perekonomian di Tana Toraja bisa kembali bangkit", harap Letkol Inf Amril H. Tehupelasury. (Iga)