Home Organisasi Pengurus Ipmil Raya UMI Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Pengurus Ipmil Raya UMI Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya Universitas Muslim Indonesia (IPMIL Raya UMI) periode 2023-2024 dilantik oleh Majelis Pembina Organisasi IPMIL Raya UMI, di AAS Building, Kota Makassar, Kamis (28/12/2023).

Pelantikan pengurus IPMIL Raya UMI kemudian di rangkaikan dengan Milad Ke 16 Ipmil raya UMI Makassar yang dihadiri berbagai organisasi intra dan ekstra kampus, seperti PP IPMIL, PB IPMIL RAYA, PP PEMILAR, PP IPMA LUTIM, IPMIL kampus se-Kota Makassar, jajaran IPMIL se-Luwu Raya, BEM UMI, dan dewan senior IPMIL Raya UMI.

Acara pelantikan diawali dengan tari khas dari luwu pun juga yang tak kalah menariknya ada banyak pementasan dari panitia penyelenggara yakni tari, musikalisasi puisi, kemudian di akhiri dengan pemotongan nasi tumpeng dan peniupan lilin sebagai bukti bahwa ipmil raya umi yg berumur 16 tahun masih tetap dan masih mampu eksis di kota daeng khususnya kota Makassar 

Muhammad Adnan Prawansyah selaku ketua Umum Periode 2023- 2024 IPMIL Raya UMI dalam sambutannya engucapkan rasa syukur atas kepercayaan yang di berikan dan atas amanah baru untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan untuk mengnahkodai IPMIL RAYA UMI.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir sebab hal ini membuktikan bahwa hubungan harmonisasi antar lembaga baik itu di lingkup internal maupun di lingkup eksternal masih tetap terjaga," ujar M. Adnan Prawansyah.

Adnan berharap dengan terjalinnya hubungan harmonisasi yang lebih baik sehingga nantinya mampu untuk melakukan kolaborasi kegiatan kedepannya.

Adnan Prawansyah juga kemudian mengajak kepada para pengurus yang baru dilantik untuk menghidupkan budaya kajian dan literasi, sehingga dalam melahirkan program-program sesuai kebutuhan internal organisasi dan Tana Luwu.

Pun juga Ia mengingatkan akan amanah leluhur dan perjuangan regenerasi di IPMIL sebab ada bgitu banyak kebijaksanaann yg kemudian di wariskan oleh leluhur kepada kita sebagai penerus wija to luwu yakni meninggalkan kepentingan individu demi kemaslahatan bersama tana luwu Wanua mappatuo naewai alena pungkas nya .

Majelis Pembina organisasi dalam hal ini di wakili oleh Kakanda Hasrul Kaharuddin selaku ketua KNPI Kota Makassar dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah melantik pengurus ipmil raya umi periode 2023 2024 Ia berharap bagaimana nantinya semua pengurus serta kader bisa bersiap dalam berbagai hal termasuk menyambut Indonesia Emas 2045.

"Mahasiswa hari ini harus bisa beradaptasi dengan perubahan zaman apalagi mereka masuk dalam kategori Gen Z," kata Hasrul.

Lanjut kata Harsrul, "Sudah saatnya Ipmil raya UMI bersinergi dengan pemerintah tapi tetaplah bermitra dengan kritis. 

"Kalau ada keliru sampaikan ke pemerintah dengan cara elegan, dengan sejuk karena permasalahan itu ada jalan keluarnya," pungkas Hasrul.


Editor    : Redaksi